Pekanbaru

Foto dan Namanya Dibajak di Akun WA, Camat Tenayan Raya Imbau Warga Waspada Modus Penipuan | Riau Terdepan


TERDEPAN.id, PEKANBARU-Camat Tenayan Raya Indah Vidya Astuti mengimbau agar warga dan kenalannya untuk berhati-hati akan penipuan yang mengatasnamakan dirinya. Hal itu dilakukan pihak yang tidak bertanggung jawab melalui aplikasi perpesanan WhatsApp.

Dikatakan Indah, dirinya mengetahui jika foto dan namanya dipakai pelaku untuk akun WA pada Jumat (12/3) kemarin. Entah bagaimana caranya, pelaku kemudian menghubungi sejumlah kenalannya untuk meminta uang dengan berbagai alasan.

“Jadi modusnya salah transfer. Lalu minta meminta transfer balik,” ujar Indah saat dikonfirmasi, Minggu (14/3) malam.

Adapun nomor yang dipakai pelaku, kata Indah, adalah 0813-3474-9306, dengan menggunakan foto profil dirinya. Menariknya, Indah mengaku foto tersebut tidak pernah dibagikannya ke orang lain, khususnya melalui media sosial.

“Padahal foto itu gak ad saya share. Entah siapa yang save,” sebut dia seraya mengatakan sudah ada yang menjadi korban akibat perbuatan pelaku tersebut.

“Iya, sudah ada yang kena,” lanjut salah satu camat wanita di Kota Pekanbaru itu.

Untuk itu, dia mengimbau kepada warga dan seluruh kenalannya, untuk tidak menuruti kemauan pelaku yang meminta sejumlah uang dengan mengatasnamakan dirinya. “Jika ada yang seperti itu, jangan percaya,” harap Indah.

Penulis : Dodi Ferdian



Source link

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

portal berita yang lahir dari semangat pentingnya ketersebaran informasi hingga ke pelosok nusantara.

Copyright © 2020 TERDEPAN.ID

Ke Atas