Pekanbaru

Empat Ruko di Kaharuddin Nasution Hangus Terbakar – Haluan Riau | Riau Terdepan


TERDEPAN.id, PEKANBARU-Empat unit Rumah Toko (Ruko) di Jalan Kaharuddin Nasution, Sabtu (6/2) malam, terbakar hangus. Barang-barang isian ruko pun tak sempat diselamatkan, api begitu cepat malahap ruko serta isinya.

Empat petak ruko, yang merupakan tiga toko perabot dan satu ruko ponsel itu diketahui terbakar sejak pukul 23.30 WIB. Api dengan cepat membakar isi ruko dan merambat ke bangunan lainnya.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu’min Wijaya, melalui Kapolsek Bukit Raya AKP Arry Prasetyo mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut. Namun, hampir seluruh barang dalam ruko hangus terbakar.

“Tiga petak ruko jual perabot rumah tangga, yang satu ruko ponsel jual pulsa,” Kat Arry, Minggu (7/2).

Berdasarkan keterangan dari salah satu penghuni Ruko ponsel, Aswat (41) malam itu sekitar pukul 22.30 diri nya baru pulang dari luar bersama keluarganya.

Sesampainya di ruko tersebut yang juga tempat tinggalnya, dirinya bermain laptop. Namun, sekitar pukul 23.30 WIB ia mendengar seperti suara air hujan turun.

“Saat itu dia keluar, ternyata suara tersebut adalah suara percikan api yang membakar barang-barang perabot,” terang Kapolsek.

Saat itu juga ia menghubungi Ketua RT dan warga sekitar meminta bantuan. Selang beberapa menit kemudian mobil pemadam kebakaran juga sampai dilokasi kejadian. “Ada enam mobil pemadam yang turun memadamkan api,” ulasnya.

Api yang kian membesar membakar barang-barang perabot dari Toko Mulya Perabot berhasil dipadamkan sekitar pukul 02.00 WIB.

Kapolsek menambahkan, pihaknya masih melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait penyebab kebakaran tersebut. Akibat peristiwa tersebut, kerugian material diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. “Dalam peristiwa ini, penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan,” tukasnya.





Source link

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

portal berita yang lahir dari semangat pentingnya ketersebaran informasi hingga ke pelosok nusantara.

Copyright © 2020 TERDEPAN.ID

Ke Atas