Pekanbaru

Empat Tahun Pembangunan Pasar Induk Pekanbaru Terbengkalai – Haluan Riau | Riau Terdepan


TERDEPAN.id, PEKANBARU-Pembangunan Pasar Induk yang berada di Jalan Soekarno Hatta kini tampak tidak ada aktifitas pengerjaan, beberapa bangunan yang sudah tegak dibiarkan terbengkalai begitu saja.

PT Agung Rafa Bonai (ARB) yang menjadi rekanan Pemerintah Kota (Pemko)Pekanbaru dikabarkan sudah tidak memiliki modal lagi untuk meneruskan pembangunan. Padahal pembangunan pasar sejak tahun 2016 itu sangat dinanti-nanti oleh para pedagang yang kini membuka lapak di Terminal Bandar Payung Sekaki.

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pekanbaru Tengku Azwendi Fajri, Minggu (7/2), mempertanyakan keseriusan Pemerintah Kota Pekanbaru terkait sebab tak dilanjutkannya pembangunan itu.

“Perencanaan sudah, pengkajian sudah, pelaksanaan juga sudah. Kok bisa amburadul gitu, ini ada apa? Duit tersedia di APBD, kan aneh,” tanya Azwendi.

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini mengatakan sejatinya pasar induk sendiri memiliki potensi yang sangat besar, hanya saja potensi tersebut tidak dibarengi dengan keseriusan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru.

“Seharusnya pembangunan ini dibarengi dengan marketing, tapi mungkin peminat tidak ada mangkanya ngedrop. Bahkan model pasarnya bagaimana kita (DPRD) juga tidak tau,” tegasnya.

Lebih jauh ia juga mempertanyakan lokasi pembangunan pasar induk di Jalan Soekarno-Hatta, padahal saat ini menurutnya posisi pasar induk yang menurutnya strategis adalah di kawasan Terminal Bandar Raya Payung Sekaki (BRPS).

“Nyatanya pasar induk lebih cenderung di dekat terminal, kenapa gak dibangun disana saja. Semuanya amburadul, perencanaan, pengkajian dan pelaksanaan,” pungkasnya.





Source link

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

portal berita yang lahir dari semangat pentingnya ketersebaran informasi hingga ke pelosok nusantara.

Copyright © 2020 TERDEPAN.ID

Ke Atas