Hukum

Pengungkapan Narkoba Dijajaran Polres Siak Alami Peningkatan di Tahun 2020 – Haluan Riau | Riau Terdepan


TERDEPAN.id, SIAK-Pengungkapan Penyalah gunaan Narkotika di wilayah Kabupaten Siak oleh satuan Reserse Narkotika Polres Siak memang patut di acungkan jempol.

Pasalnya Satnarkoba Polres Siak berhasil mengamankan pelaku beserta barang bukti Narkotika dalam jumlah yang sangat besar di tahun 2020, sehingga dapat menyelamatkan ribuan generasi muda kabupaten Siak dari penyalahgunaan Narkoba.

“Selain itu jajaran Polres Siak juga melakukan sosialisasi di tengah masyarakat dan generasi muda melalui sekolah sekolah, agar menjauhi dan ikut memerangi peredaran gelap Narkoba, ujar Kapolres Siak AKBP Doddy F Sanjaya SH SIK MIK melalui Kasat Narkoba AKP Jailani SH kepada awak media, Senin (28/12) petang.

AKP Jailani mengatakan, untuk tahun 2020 pengungkapan penyalahgunaan Narkoba di jajaran Polres Siak mengalami sedikit kenaikan dibanding tahun 2019.

Lebih Lanjut AKP Jailani menjelaskan, untuk tersangka penyalah gunaan Narkoba di jajaran Polres Siak tahun 2020 sebanyak 185 orang , dengan rincian tersangka laki laki 178 orang , tersangka perempuan sebanyak 7 orang, yang mana mengalami kenaikan jumlah tersangka pada tahun 2019 yang lalu yakni untuk sebanyak 184 tersangka dengan rincian untuk tersangka laki-laki 171 orang dan perempuan sebanyak 13 orang.

Untuk total barang bukti lanjut Jailani, pada tahun 2020 ini kita berhasil mengamankan barang bukti Narkotika dengan jumlah yang sangat banyak dibanding tahun 2019.

Adapun rincian barang bukti yang berhasil kita amankan pada tahun 2020 ini antara lain , untuk Sabu sebanyak 20,436 gram , Ganja 39,519,55 gram XTC 61 butir dan H 5 sejumlah 9.500 butir. Sementara tahun 2019 lalu hanya mengamankan, untuk sabu sejumlah 13,146,03 gram, Ganja 1.209,87 Gram XTC 10.105 butir dan H5 6.000 butir.

AKP Jailani menghimbau kepada generasi muda yang merupakan generasi penerus bangsa agar menjauhi narkoba dan jangan coba coba berkecimpung apalagi menjalani bisnis Narkoba, karena Narkoba musuh bersama.

“Kedepan kita akan gencar lagi melakukan sosialisasi Bahaya Narkoba bersama BNN dan dinas kesehatan dikabupaten siak ini, agar kita dapat menekan sekecil mungkin peredaran Narkoba di Kabupaten Siak ini untuk menyelamatkan Generasi penerus bangsa dari bahaya Narkoba, pungkasnya.

 

 

Reporter: Dolly Sandro





Source link

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

portal berita yang lahir dari semangat pentingnya ketersebaran informasi hingga ke pelosok nusantara.

Copyright © 2020 TERDEPAN.ID

Ke Atas