Bengkalis

Bagus Santoso : Kita Tunggu Pengumuman Resmi dari KPU Bengkalis | Riau Terdepan


TERDEPAN.id, BENGKALIS – Tim pemenangan paslon nomor urut 3, Kasmarni-Bagus Santoso mengumumkan hasil hitungan cepat yang dilakukan tim media di Sekretariat Pemenangan, Rabu (9/12) malam. Pengumuman itu dihadiri Bagus Santoso serta Ketua Koalisi Pemenangan Iskandar.

Hasil hitung cepat tim KBS dibacakan langsung Nur Azmi Hasyim (Ketua Partai Demokrat Bengkalis). Menurut Azmi, hasil hitung cepat yang dilakukan tim media KBS ini berdasarkan data C1 yang dikirimkan oleh saksi dari TPS yang ada seluruh kabupaten Bengkalis.

BACA : AMAN Ucapkan Selamat kepada KBS

Menurut pria yang akrab disapa Emi ini, hingga pukul 20.29 WIB data yang masuk dari seluruh TPS di Bengkalis sudah 91,5 persen. Dengan jumlah TPS yang sudah masuk sebanyak 1.175 TPS dari 1.285 TPS yang ada di Bengkalis.

“Artinya ada sekitar 110 TPS lagi yang belum masuk datanya dari Kecamatan Mandau dan Pinggir. Data yang masuk ini sudah hampir sembilan puluh satu persen lebih,” ungkap Emi.

Menurutnya, data yang belum masuk dalam sistem hitung cepat yang dilakukan pihaknya berasal dari Kecamatan Mandau dan Pinggir. Namun informasi di lapangan yang diperoleh yang menang juga nomor urut 3.

BACA : Hasil Pilkada Bengkalis, Kasmarni-Bagus Unggul 31,9 Persen

“Artinya hanya tinggal menunggu data yang masuk saja lagi. Jadi dengan tambahan suara ini juga akan memenangkan nomor urut 3. Dari data ini kita yakin paslon nomor urut 3 menang,” sebut dia.

KBS memperoleh suara sebesar 82.743 suara atau sekitar 32,2 persen. Kemudian paslon nomor 4 memperoleh sebesar 61.380 suara atau sekitar 27 persen. Diikuti paslon nomor urut 2 mendapatkan suara sebesar 56.120 suara atau sekitar 22,1 persen dan paslon nomor urut 1 sebesar 48.098 suara, hampir sekitar 18,7 persen.

“Selisih suara kita dari paslon nomor urut 4 sekitar 13.363 suara,” terang Emi.

Sementara itu Calon Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso mengatakan, pihaknya tentu bersyukur dengan hasil hitung cepat ini. Namun tentunya KBS tetap menunggu hasil resmi penghitungan dari KPU Bengkalis kendati salah satu pasangan calon, Abi Bahrun-Herman (AMAN) telah memberi ucapan selamat atas kemenangan pihaknya.

“Kita sudah mendapatkan data yang valid. Kita tidak akan memberikan klaim kemenangan hari ini, tentu menunggu pengumuman resmi dari KPU Bengkalis,” tegasnya.

Kendati demikian, kata Bagus, Barisan KBS memiliki data yang valid dan konkrit tersusun rapi tidak hanya tersimpan dalam kertas tetapi juga online sehingga data C1 yang dimiliki tim KBS detail.

“Kita tunggu pengumuman KPU untuk hasil Pilkada ini. Tetapi kita punya data jika ada sesuatu hal kita siap memberikan data data ini nantinya. Hasil ini belum bersifat final, karena hasil final nanti saat pleno KPU Bengkalis,” pungkas mantan anggota DPRD Provinsi Riau itu.

Penulis : Usman Malik
Editor : Dodi Ferdian





Source link

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

portal berita yang lahir dari semangat pentingnya ketersebaran informasi hingga ke pelosok nusantara.

Copyright © 2020 TERDEPAN.ID

Ke Atas