Pekanbaru

NasDem Klaim Menang di 6 Pilkada 2020 di Riau | Riau Terdepan


TERDEPAN.id, PEKANBARU – Partai Nasional Demokrat mengklaim memenangkan 6 dari 9 pemilihan kepala daerah serentak tahun 2020 di Provinsi Riau. Hal tersebut berdasarkan data C1 dari saksi yang dikumpulkan oleh tim pemenangan pasangan calon yang diusung partai besutan Surya Paloh itu.

Dikatakan Wakil Ketua Bappilu DPW Partai NasDem Provinsi Riau, Dedi Harianto Lubis, masing-masing DPD NasDem langsung terlibat dalam proses penghitungan di posko tim pemenangan kabupaten/kota.

Hingga, Kamis (10/12) pukul 00.30 WIB, 6 pasangan calon yang diusung NasDem bersama partai koalisi lainnya berhasil menang. Antara lain, Kasmarni-Bagus Santoso yang meraih 91.217 suara di Pilkada Bengkalis, Alfedri-Husni Mirza meraih 101.142 suara di Pilkada Siak.

Sementara itu, di Pilkada Dumai pasangan Paisal-Amris meraih 42.305 suara. Di Kabupaten Indragiri Hulu, pasangan Rezita Meylani-Junaidi Rachmad meraih 50.400 suara, dan Pilkada Rokan Hilir, pasangan Afrizal-Sulaiman meraih 92.646 suara. Terakhir, Pilkada Rokan Hulu, Sukiman-Indra Gunawan meraih 92.323 suara.

“Semua bersumber dari real count tim pemenangan yang didapat dari saksi-saksi TPS. Sampai saat ini ada data yang sudah masuk di atas 95 persen hingga 100 persen. Kita meyakini hasil rekap KPU dengan real count kita tidak akan jauh berbeda,” ujar Dedi Harianto, Kamis pagi.

Dedi menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat di 9 kabupaten/kota yang sudah berpartisipasi menggunakan hak pilihnya dalam pesta demokrasi ini. Menurutnya, menggunakan hak pilih adalah merupakan tanggung jawab warga negara untuk menentukan pemimpin.

“Bersyukur, pilkada kali ini berjalan lancar serta aman. Ini membuktikan tingkat kedewasaan masyarakat dalam berdemokrasi semakin baik,” kata advokat muda ini.

“Partai NasDem kali ini bisa dikatakan menang banyak untuk Pilkada di Riau. Dari 8 paslon yang kita usung dan 1 yang kita dukung, 6 di antaranya menjadi pemenang. Semoga ini merupakan suatu kebangkitan bagi NasDem di Riau. Dibanding partai yang lain, yang kita usung lebih banyak menjadi pemenang,” sambung Dedi menutup.

 

Penulis : Dodi Ferdian





Source link

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

portal berita yang lahir dari semangat pentingnya ketersebaran informasi hingga ke pelosok nusantara.

Copyright © 2020 TERDEPAN.ID

Ke Atas