Pekanbaru

Lantik PBFI Riau, Irwan Alwi: Binaraga Riau Menyelamatkan Muka Indonesia | Riau Terdepan


TERDEPAN.id, PEKANBARU – Atlet binaraga salah satu atlet penyelamat muka Indonesia dalam berbagai Iven Internasional. Hal ini diungkapkan Ketua Umum Pengurus Pusat Perkumpulan Binaraga Fitness Indonesia (PP PBFI), Irwan Alwi saat melantik Pengurus Provinsi (Pengprov) PBFI Riau periode 2020-2024, Sabtu (5/12/20) malam. Acara pelantikan digelar di Sultan Ballroom Hotel Mutiara Merdeka- Pekanbaru.

Pujian ini, bagian dari keyakinan Irwan Alwi terhadap dedikasi Pengprov PBFI Riau yang dikomandoi Kusworo Mahardi.

Ketum PBFI, Irwan Alwi dalam kata sambutannya mengatakan, dengan personalia pengurus yang berlatar binaraga tentu organisasi yang resmi menjadi anggota KONI Pusat pada 27 Agustus 2020, itu akan menjadi besar.

Diungkapkan Irwan Alwi, bahwa cabang binaraga saat masih berada dibawah naungan PABBSI salah satu Cabor penyelamat muka Indonesia di Iven Internasional, seperti Sea Games, Asian Beach Games dan iven internasional lainnya.

Salah satu penyelamat muka Indonesia itu adalah Asrelawandi yang duduk sebagai Wakil Ketua di PBFI Riau. Pujian pun disematkan Irwan Alwi kepada Asrelawandi.

“Apalagi, Asrelawandi yang punya segudang prestasi di kancah nasional dan internasional menempati posisi Wakil Ketua.
Duet Kusworo Mahardi dan Asrelawandi serta jajaran pengurus lainnya, diyakini bakal mampu mengembalikan kejayaan binaraga Riau,” harapnya.

Dipaparkan Irwan Alwi, penantian panjang agar cabang binaraga punya organisasi sendiri akhirnya terwujud dengan berdirinya Pengurus Pusat (PP) PBFI. Untuk itu, Pengprov PBFI Riau harus siap menjawab tantangan untuk mencetak atlet binaraga yang bukan hanya mampu meraih prestasi tingkat nasional tetapi juga bisa diandalkan pada multi event maupun single even internasional.

Asrelawandi peraih medali emas Sea Games 1997, juara Asian Beach Games Bali 2008 dan Asian Beach Games Qatar 2010 diberi kehormatan oleh PP PBFI untuk menjadi pelatih nasional mempersiapkan atlet PBFI untuk Sea Games di Vietnam.

“Ya, PP PBFI memang berharap dari Riau akan lahir binaragawan seperti Asrelawandi yang pernah membawa kejayaan Indonesia,” kata Irwan Alwi dihadapan puluhan hadirin.

Irwan Alwi juga mengungkapkan targetnya sampai Januari 2021 untuk melantik 16 Pengprov PBFI. Pengprov PBFI Riau merupakan kelima yang sudah dilantiknya. Gerak cepat ini erat berkaitan dengan dipertandingkannya cabang binaraga di PON XX Papua 2021.

Sementara itu, Ketua PBFI Riau, Kusworo Mahardi dalam sambutannya, tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum Pengurus Pusat PBFI, Irwan Alwi yang telah meluangkan waktu untuk melantik Pengurus Provinsi PBFI Riau.

Mengapa tidak. Sebab, yang membuat jadwal pelantikan Pengprov PBFI Riau, bukan PBFI Pusat. Namun, Ketua Umum PBFI menyetujui.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Ketum yang meluangkan waktu untuk melantik Pengurus Provinsi PBFI. Sebab, justru Ketum yang menyesuaikan dengan kami,” kata Kusworo Mahardi.

Pada kesempatan itu, Kusworo juga menggugah Kadis Pemuda dan Olahraga untuk membuat kejuaraan binaraga terbuka Asean dikawasan destinasi wisata. Kaloborasi antara PBFI, Dispora dan Dinas Pariwisata diharapkan mendongkrak pengunjung distinasi wisata di Bumi Lancang Kuning julukan Provinsi Riau.

Sementara itu, meski baru dilantik, Pengprov PBFI Riau sudah bergerak cepat dengan mempersiapkan pembentukan Pengurus Kabutapen (Pengkab) PBFI 10 kabupaten dan kota.

“Kita sudah berikan mandat kepada sepuluh kabupaten dan kota di Riau. Kita berharap kawan-kawan di daerah segera menggelar rapat pembentukan pengurus,” kata Ketua PBFI Riau usai pelantikan.

Selain itu, Pengurus PBFI Riau akan fokus untuk mempersiapkan dua atletnya yang akan tampil pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021. Yakni, Hendra Mulyadi (kelas 85kg) dan Anshori (60kg).

“Kita akan memaksimalkan penampilan Hendra Mulyadi dan Anshori agar bisa mencapai prestasi di PON Papua,” tegasnya.

 

 

Reporter: Andika





Source link

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

portal berita yang lahir dari semangat pentingnya ketersebaran informasi hingga ke pelosok nusantara.

Copyright © 2020 TERDEPAN.ID

Ke Atas