Pekanbaru

Dua Kapolsek Jajaran Polresta Pekanbaru Sertijab | Riau Terdepan


TERDEPAN.id, PEKANBARU -Dua Pejabat Utama (PJU) dilingkungan Kepolisian Resor Kota (Polresta) Pekanbaru kembali dimutasi, yakni Kapolsek Tenayan Raya dan Kapolsek Payung Sekaki.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu’min Wijaya melangsungkan serah terima jabatan (sertijab) kedua PJU tersebut di Aula Zapin Mapolresta Pekanbaru, Kamis (26/11).

Turut hadir pada acara sertijab tersebut Wakapolresta Pekanbaru AKBP Yusuf Rahmanto SH SIK, para Kapolsek dan Kasat Jajaran Polresta Pekanbaru. Acara tersebut dilangsungkan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Sertijab ini merupakan Skep Kapolda Riau, yang mana disebutkan Kapolsek Tenayan Raya yang lama Kompol Hanafi dipindah tugaskan ke Sat Sabara Polda Riau. Sedangkan penggantinya AKP Manapar Situmeang yang sebelumnya menjabat Kanit II Subdit II Direktorat Narkoba Polda Riau.

Begitu juga dengan Kapolsek Payung Sekaki yang lama AKP Akhmad Rivandi dipercaya menjadi Kasat Lantas Polres Inhu, sedangkan penggantinya Iptu Agung Rama Setiawan sebelumnya berdinas di Reskrimsus Polda Riau.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu’min Wijaya selaku inspektur upacara, menyampaikan ucapan terima kasih kepada pejabat yang lama Kompol Hanafi, dan selamat datang Kepada AKP Manapar Situmeang.

“Selamat bergabung di Polresta Pekanbaru. Segera menyesuaikan dengan lingkup tugas yang baru dan pelajari karakteristik wilayah serta jalin sinegritas dengan semua komponen masyarakat,” tegas Nandang pada kesempatan itu.

“Semoga yang pergi meninggalkan kenangan, dan yang datang memberikan harapan baru “, tambahnya.

AKP Manapar Situmeang bukan wajah baru di Jajaran Polda Riau. Alumni Akpol 2010 tersebut mengawali karirnya sebagai anggota Polri di Polda Riau tepatnya di Polres Rokan Hilir. Selanjutnya menjabat Kanit Reskrim Polsek Tualang Polres Siak dan Kasat Narkoba Polres Bengkalis, sebelum mengikuti pendidikan PTIK pada tahun 2017 silam.

Setelah resmi menyandang gelar Sarjana Ilmu Kepolisian (SIK), AKP Manapar Situmeang ditugaskan di Hubbinter Mabas Polri, dan pada tahun 2019 kembali berdinas di Polda Riau hingga sekar

Kemudian, Iptu Agung Rama Setiawan merupakan putra asli Riau, dan alumni Akpol 2013. Ia mengawali karirnya sebagai Anggota Polri di Polda kalimantan Barat.

Iptu Agung pulang kampung dinas di Polda Riau tahun 2019 lalu, ditempatkan di Fungsi Reskrim Polda Riau, dan saat ini dipercaya menjabat Kapolsek Payung Sekaki Polresta Pekanbaru.

 

 

Reporter: Akmal





Source link

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

portal berita yang lahir dari semangat pentingnya ketersebaran informasi hingga ke pelosok nusantara.

Copyright © 2020 TERDEPAN.ID

Ke Atas