Politik

Dumai Bakal Punya Kartu Dumai Gemilang yang Miliki Lima Fungsi, Tapi | Riau Terdepan


TERDEPAN.id, DUMAI – Jika pada tingkat nasional ada program Kartu Indonesia Sehat, Kartu Indonesia Pintar dan Kartu Keluarga Sejahtera dan di Jakarta ada Katu Jakarta Pintar atau ada juga Kartu Jakarta Sehat.

Nah di Dumai, program kartu yang berfungsi untuk kesejahteraan masyarakat Dumai. Kartu tersebut bernama Kartu Dumai Gemilang.

Kartu ini nantinya memiliki lima fungsi yang memang betul betul berfungsi untuk kesejahteraan masyarakat Dumai.

Pertama berfungsi sebagai ATM, tapi bukan ATM yang mengeluarkan uang tapi ATM agar masyarakat mendapatkan beras yang disediakan pemerintah.

Kedua berfungsi untuk masyarakat mendapatkan seragam sekolah gratis setiap tahun ajaran baru.

Ketiga berfungsi untuk berobat gratis di Kota Dumai, keempat diperuntukkan bagi pelajar dan mahasiswa dalam penyaluran beasiswa bagi semua jenang pendidikan dan terakhir juga akan bermanfaat bagi para pencari kerja atau pekerja agar bisa mendapatkan pelatihan dan sertifikasi tenaga kerja.

Namun Kartu Dumai Gemilang itu akan bisa tercapai jika pasangan nomor urut 2, Eko Suharjo – Syarifah menang dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) kota Dumai yang akan dilaksanakan 9 Desember 2020 mendatang.

“Program itu sudah menjadi program prioritas bagi kami untuk kemajuan Dumai dan juga kesejahteraan masyarakat Dumai, ucap calon Walikota Dumai, Eko Suharjo saat ditemui TERDEPAN.id.

Calon wakil walikota nomor urut 2, Syarifah menjelaskan bahwa untuk program ATM beras tersebut, dimana setiap masyarakat yang tentunya ada ketentuannya akan mendapatkan jatah beras setiap bulannya dari Pemerintah Kota Dumai. “ATM beras ini akan ada pada setiap kelurahan di Dumai, jelas Syarifah.

Kemudian untuk seragam sekolah, tentunya akan diperuntukkan bagi siswa siswa yang diutamakan untuk memenuhi kebutuhan para siswa yang selalu membutuhkan seragam baru pada tahun ajaran baru.

Syarifah sang calon Wawako Dumai mengungkapkan jika nantinya paslon yang terkenal dengan jargon “Menuju Dumai Gemilang” ini akan membagikan ‘kartu gemilang’ terutama kepada masyarakat yang sangat membutuhkan.

Untuk itu, dengan adanya kartu gemilang tersebut bagi warga yang tidak terdata sebagai pelayanan BPJS maupun program pemerintah pusat lainnya akan diberikan kartu gemilang.

“Jadi hanya bermodalkan kartu gemilang, masyarakat tidak ‘diribetkan’ segala urusan adminstrasi pelayanan kesehatan baik di puskesmas maupun RSUD,”ungkap Eko Suharjo yang saat ini menjabat Wakil Walikota Dumai.





Source link

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

portal berita yang lahir dari semangat pentingnya ketersebaran informasi hingga ke pelosok nusantara.

Copyright © 2020 TERDEPAN.ID

Ke Atas