Hukum

Pejabat Baru Harus Tingkatkan Kinerja Kejari Pekanbaru | Riau Terdepan


TERDEPAN.id, PEKANBARU – Dua posisi penting di Kejaksaan Negeri Pekanbaru diisi pejabat baru. Dengan begitu, diharapkan mampu meningkatkan kinerja Korps Adhyaksa itu ke arah yang lebih baik lagi.

Adapun posisi itu adalah Kepala Seksi (Kasi) Intelijen yang dijabat Lasargi Marel. Mantan Kasi Sosbudmas pada Bidang Intelijen Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau itu menggantikan Budiman yang promosi jabatan sebagai Kasi Kamnegtibum pada Bidang Pidana Umum (Pidum) Kejati Sumatera Selatan (Sumsel).

Selanjutnya, Ridwan Dahniel yang mengisi jabatan Kasi Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun) Kejari Pekanbaru menggantikan Rully Afandi yang promosi sebagai Kasi PPH pada Bidang Datun Kejati Riau. Ridwan sebelumnya menjabat Kasi Analisis pada Sub Direktorat Bantuan Hukum TUN di Kejaksaan Agung (Kejagung).

Pergantian pejabat ini ditandai dengan pelantikan dan serah terima jabatan (sertijab). Kegiatan itu digelar di Aula Kejari Pekanbaru, Rabu (30/9).

Kegiatan itu dipimpin langsung oleh Kajari Pekanbaru, Andi Suharlis, dan dihadiri oleh Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Pembinaan M Hakim, seluruh Kasi, dan Kasubsi. Kegiatan diselenggarakan dengan menerapkan protokol kesehatan penanganan Covid-19 yang ketat.

“Hari ini (kemarin,red) kami melakukan sertijab dan pelantikan Kasi Intelijen dan Kasi Datun yang baru,” ujar Kajari Andi Suharlis usai pelantikan.

Menurut Kajari, pergantian jabatan merupakan suatu hal yang biasa dalam sebuah organisasi. Itu bertujuan untuk penyegaran serta pengembangan karir bagi yang bersangkutan.

“Tujuannya untuk berubah ke arah yang lebih baik,” kata mantan Jaksa Fungsional pada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) itu.

Dia berharap, pejabat yang baru dilantik, dapat meningkatkan kinerja Kejari Pekanbaru dalam pelayanan dan penegakan hukum. Selain itu, pejabat baru dan seluruh pegawai diminta untuk meningkatkan citra Kejaksaan di tengah masyarakat.

“Kalau Kejaksaan masih jauh dari hati masyarakat, maka kita harus bisa tingkatkan kinerja yang dapat meningkatkan citra Kejaksaan,” sebut dia.

Dia juga berharap agar pejabat baru bekerja sesuai tugas pokok dan fungsi (tupoksi) yang telah ditentukan. Selain itu, mereka diminta untuk bekerja lebih baik lagi dari pejabat sebelumnya. Apalagi tahun ini, kata dia, Kejari Pekanbaru punya target meraih predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM)

“Kalau bisa (pejabat baru) lebih baik lagi. Saya harap Kasi Datun, Ridwan Dahniel, dan Kasi Intel yang baru, Lasargi Marel bisa beradaptasi cepat dan bersinergi dengan cepat juga,” tutup Kajari Pekanbaru, Andi Suharlis.

Pada kegiatan tersebut juga digelar pengantar tugas bagi Novrizal. Dia yang pernah menjabat Kasubsi Penyidikan pada Bidang Pidsus Kejari Pekanbaru itu mendapat amanah baru sebagai Kasi Datun Kejari Kepulauan Meranti.

Penulis : Dodi Ferdian





Source link

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

portal berita yang lahir dari semangat pentingnya ketersebaran informasi hingga ke pelosok nusantara.

Copyright © 2020 TERDEPAN.ID

Ke Atas