Traveling

Jumat Barokah, Grand Dragon dan Paragon Pekanbaru Bantu Mesjid dan Warga Tak Mampu – Haluan Riau | Riau Terdepan


TERDEPAN.id, PEKANBARU – Karyawan Grand Dragon dan New Paragon Pekanbaru, kembali melaksanakan program Jum’at Barokah, Jumat (15/1). Selain menyalurkan bantuan berupa makanan, kedua tempat usaha itu juga menyerahkan bantuan uang untuk pembangunan mesjid, dan warga tak mampu.

Saat itu, puluhan karyawan dibagi dalam beberapa tim. Masing-masing tim menyasar sejumlah tempat untuk menyalurkan bantuan yang telah dikumpulkan.

“Alhamdulillah, kita telah menyalurkan bantuan untuk mesjid yang kubahnya roboh karena hujan kemarin. Kita salurkan hari ini,” ujar Zaini Apis selaku Operational Manager Dragon dan Paragon, Zaini Apis, Jumat siang.

Sembari itu, kata dia, bantuan juga diberikan kepada seorang warga yang istrinya baru melahirkan di salah satu rumah sakit di Kota Pekanbaru. Dari informasi yang didapat, warga tersebut kesulitan membayar biaya rumah sakit yang terbilang cukup besar.

“Kita juga menyalurkan bantuan untuk ibu dan ayah. Anaknya lahir, orang tuanya tidak mampu. Perlu bantuan, biayanya cukup besar. Satu hari masuk inkubator, biayanya 14 juta,” sebut pria yang akrab disapa Apis Macho itu.

“Bantuan kita telah serahkan untuk orang tuanya di RS Aulia Pekanbaru,” sambungnya.

Lanjut Apis, bantuan juga dikonversikan berupa nasi bungkus. Makanan itu disalurkan ke sejumlah tempat.

“Jumat Barokah ini, kita salurkan nasi sebanyak 300 bungkus. Di Rumah Yatim, panti asuhan yang ada di Pekanbaru, dan sejumlah pengemis dan anak jalanan,” kata dia.

Diharapkannya, bantuan ini dapat bermanfaat bagi mereka yang menerimanya. “Harapan kami, akan ada bermunculan donatur-donatur lainnya, untuk dapat membantu mereka yang tidak mampu, dan menjadi bekal kita di akhirat nanti,” harap Apis.

Dia juga menyampaikan, akan menggalang dana untuk membantu korban gempa bumi di Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar).

“Insya Allah, kita akan mengumpulkan bantuan untuk korban gempa di Sulbar. Insya Allah, itu akan kita laksanakan. Mohon doa restunya,” pungkas Dody Gusti.

Terpisah, Dody Gusti menyampaikan apresiasinya atas perhatian yang ditunjukkan karyawan-karyawannya. Dia berharap, kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan secara berkesinambungan.

“Terima kasih untuk jajaran Dragon dan Paragon. Kalian kerja sangat luar biasa, dan itu sangat saya apresiasi,” singkat General Manager Dragon dan Paragon itu.

Penulis : Dodi Ferdian





Source link

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

portal berita yang lahir dari semangat pentingnya ketersebaran informasi hingga ke pelosok nusantara.

Copyright © 2020 TERDEPAN.ID

Ke Atas