Hukum

Polsek Tualang Ringkus Pelaku Peredaran Gelap Narkotika Jenis Sabu dan Daun Ganja – Haluan Riau | Riau Terdepan


TERDEPAN.id, PERAWANG-Jajaran unit reskrim Polsek Tualang berhasil mengungkap peredaran gelap Narkotika jenis Sabu dan daun ganja kering.

“Penangkapan terhadap dua pelaku penyalahgunaan Narkotika tersebut berlangsung di hari yang sama dengan waktu dan tempat yang berbeda, ujar Kapolsek Tualang Kompol Faizal Ramzani SH SIK MH, kepada awak media Minggu (21/2) siang.

Lebih lanjut Faizal mengatakan, untuk pelaku penyalahgunaan Narkotika jenis sabu inisial RS diamankan di halaman SMA Negeri 5 Jalan Maredan Desa Perawang Barat Kecamatan Tualang Kabupaten Siak. Bersama RS yang kemudian ditetapkan sebagai tersabngka juga turut diamankan satu unit sepeda motor Merk Honda Supra X 125 dengan Nopol BK 5895 CB serta satu unit HP merk Samsung A10 S warna Hitam.

“Sedangkan untuk pelaku penyalahgunaan Narkotika Jenis Daun Ganja kering inisial AZ yang diamanakan di sebuah rumah kontrakan yang terletak di jalan balik Pipa Caltex petugas berhasil menemukan tiga paket daun ganja kering “, ujar alumni Akpol 2007 itu.

“ Dari hasil Test urine kedua pelaku tersebut Positif menggunakan Narkotika, tegasnya.

Menurut Faizal pengungkapan Kasus tersebut merupakan informasi dari warga setempat yang sudah resah karena aktifitas pelaku yang terlibat dalam peredaran Narkoba.

Untuk saat ini kedua pelaku penyalahgunaan Narkotika jenis Sabu dan Ganja kering tersebut sudah berada di Mapolsek Tualang guna proses penyelidikan lebih lanjut dan akan dilakukan pengembangan dari mana kedua pelaku mendapatkan barang haram tersebut untuk diedarkan di wilayah hukum Polsek Tualang.

Kapolsek Tualang Kompol Faizal mengimbau kepada masyarakat, agar menginformasikan kepada Polisi apabila mendengar dan melihat adanya peredaran Narkoba di Kecamatan Tualang , agar generasi muda bisa terselamatkan dari bahaya Narkoba, karena Narkoba merupakan awal dari segala tindakan pidana.

 

Reporter: Dolly Sandro





Source link

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

portal berita yang lahir dari semangat pentingnya ketersebaran informasi hingga ke pelosok nusantara.

Copyright © 2020 TERDEPAN.ID

Ke Atas