Pekanbaru

Anggota Dewan Roni Pasla Puji Penerapan Prokes di SDN 167 Pekanbaru – Haluan Riau | Riau Terdepan


TERDEPAN.id, PEKANBARU-Sekolah Dasar Negeri 167 Pekanbaru telah menerapkan sekolah tatap muka sejak Senin (8/2) kemarin. Di sekolah yang dipimpin Hasminarni itu dipastikan telah menerapkan protokol kesehatan yang baik.

Hal itu diketahui dari kunjungan yang dilakukan anggota DPRD Kota Pekanbaru, Roni Pasla, Selasa (9/2). Kedatangan politisi Partai Amanat Nasional (PAN) itu guna memastikan kesiapan sekolah tersebut dalam menerapkan prokes di tengah pandemi Covid-19.

“Tadi itu kami melalukan peninjauan ke SDN 167. Peninjauan ini bertujuan untuk melihat kesiapan sekolah dalam menjalankan pembelajaran tatap muka di masa pemulihan Pandemi Covid-19,” ujar Roni Pasla, Selasa malam.

Dalam kunjungan itu, Roni Pasla melihat kedisiplinan menjalankan protokol kesehatan, seperti ketersedian tempat cuci tangan, hand sanitizer, alat pengukur suhu, termasuk pembatasan jumlah siswa dengan pembagian jam dan penyusunan tempat duduk yang tetap menjaga jarak.

“Di sekolah yang dipimpin oleh Kepala Sekolah Hasminarni itu sudah sangat baik (dalam menerapkan prokes Covid-19),” kata anggota Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru itu.

“Pemahaman protokol kesehatan di tenaga pengajar dan ADM sekolah, serta sosialisasi yang baik tentu menjadi perhatian kita juga. Dari peninjauan tadi kami melihat SDN 167 Pekanbaru sudah memenuhi standar yang kita inginkan untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka,” sambung dia.

Kendati begitu, Roni masih memberikan catatan terhadap sekolah yang berlokasi di Kecamatan Tampan itu. Dia prihatin dengan fasilitas ruang belajar yang sudah harus direnovasi.

“Di samping itu kami juga melihat beberapa fasilitas ruang belajar yang butuh renovasi. Sepertu plafon yang sudah tak layak, atap yang bocor, lantai sekolah yang berlubang dan kekurangan ruang belajar,” kata dia.

“Mudah-mudahan pembelajaran tatap muka yang hampir satu tahun tidak dapat terlaksana karena pandemi Covid-19, dapat kembali normal dalam waktu dekat,” pungkas Roni Pasla.

Penulis : Dodi Ferdian





Source link

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

portal berita yang lahir dari semangat pentingnya ketersebaran informasi hingga ke pelosok nusantara.

Copyright © 2020 TERDEPAN.ID

Ke Atas