Bengkalis

PWI Riau Bangun Hutan Komunitas di Riau, Ini Lokasinya – Haluan Riau | Riau Terdepan


TERDEPAN.id, BENGKALIS-Ketua PWI Riau Zulmansyah Sekedang mengungkapkan bahwa kawasan hutan hebat akan dibangun di dua lokasi di Riau menjadi organisasi wartawan pertama di Indonesia yang akan memiliki hutan komunitas.

“Dalam rangka mendukung program penghijaun atau Go Green dari pemerintah, PWI akan membangun komunitas hutan wartawan pertama di Riau,” ujar Zulamnsyah dalam acara penanaman pohon bibit cemara rangkaian kegiatan HUT HPN dan HUT PWI Riau ke 75 di pantai pesona Rupat Utara Kabupaten Bengkalis Riau, Senin (8/2/2021).

Dikatakan Zulmansyah, kelestarian pantai harus dijaga dan ditata dengan baik, salah satunya penghijauan pantai di pulau Rupat ini dan sudah ada rencana pembangunan dikawasan ini namun sejauh ini belum terealisasi.

“Kalau masyarakat di daerah ini punya aspirasi sampaikan langsung ke wartawan, mudah-mudahan melalui tulisan dari wartawan bisa didengar dan direalisasikan pemerintah,” kata Zulmasyah.

Zulmasyah juga berharap kerjasama dengan Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung Indragiri Rokan (BPDASHL Inrok) bisa berjalan dengan baik dan jangka panjang.

“POhon cemara sangat bagus ditanam selain pelindung juga bisa menetralisisr kadar air yang ada di sekitar lokasi,” ungkapnya.

Sementara itu Kades Teluk Rhu Mansur sangat berterima kasih dengan kegiatan penanaman bibit pohon cemara dan dapat mempromosikan wisata pantai pesona.

“Banyak infrastruktur yang belum dibangun dan kami berharap kegiatan ini dapat mempromosikan wisata yang ada di Pulau Rupat ini,” kata Kades.

Plh Kepala BPDASHL Inrok Adnan mengungkapkan bahwa gerakan penghijauan ini merupakan sebuah kebanggaan dan PWI juga akan membuat hutan komunitas pertama di Riau

“Bagi masyarakat yang ingin mendapatkan bibit akan kami siapkan dan silahkan mengambil di pembibitan yang ada di Pekanbaru untuk di pulau Rupat ini,” Pungkasnya.

 

 

Reporter: Joni Saputra





Source link

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

portal berita yang lahir dari semangat pentingnya ketersebaran informasi hingga ke pelosok nusantara.

Copyright © 2020 TERDEPAN.ID

Ke Atas