Pekanbaru

Menuju WBBM Kanwil Kemenkum HAM Silaturahmi ke Ombudsman Riau – Haluan Riau | Riau Terdepan


TERDEPAN.id, PEKANBARU– Sebagai bentuk komitmen untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik, serta persiapan deklarasi janji kinerja dan komitmen bersama zona integritas, tahun 2021 di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Azazi Manusi (Kemenkum HAM) Riau beserta jajaran, bersilaturahmi ke Kantor Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Riau, Selasa (2/2).

Kunjungan Kanwil Kemenkumham Riau, Ibnu Chuldun, turut didampingi oleh Kepala Divisi Administrasi, Rudi Hartono, dan pejabat struktural Divisi Administrasi yang disambut langsung oleh Kepala Perwakilan Ombudsman Provinsi Riau, Ahmad Fitri, beserta jajarannya pula.

Kepala Kanwil Kemenkumham Riau, Ibnu Chuldun, mengatakan, silaturahmi ini, sebagai salah satu tugas dan fungsi Ombudsman, untuk mendorong peningkatan kualitas pelayanan publik oleh penyelenggara pemerintahan, dan memperkuat pemberantasan dan pencegahan maladministrasi dan korupsi.

“ORI Provinsi Riau selama ini telah berkomunikasi dan bersinergi dengan baik terhadap Kanwil Kemenkum HAM Riau, sehingga berhasil mendapatkan predikat sebagai Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dari Kementerian PAN RB,” ungkap Ibnu Chuldun, Selasa (2/2).

Dijelaskan Ibnu, Pada awal Tahun 2021 ini, Kanwil Riau melaksanakan deklarasi janji kinerja, dan penandatanganan komitmen pembangunan Zona Integritas, menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Oleh karena itu, ia mengharapkan kesediaan Kepala Perwakilan ORI Provinsi Riau, untuk ikut mengawasi penyelenggaraan pelayanan publik, yang dilaksanakan oleh Kanwil Kumham Riau beserta Unit Pelaksana Teknis (UPT) di lingkungan Kanwil Kumham Riau.

“Kami mengharapkan kesediaan Ombudsman Riau untuk ikut mengawasi dan memberikan pendampingan terhadap Kanwil Kumham Riau. Masukan dari Ombudsman sangat diperlukan untuk perbaikan dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan publik,” ujar Kakanwil.

Ibnu juga menyampaikan langkah-langkah yang telah dilakukan oleh Kanwil Kemenkum HAM Riau, agar kualitas pelayanan publik lebih meningkat dan dirasakan oleh masyarakat yang diantaranya adalah, adanya Pos Pelayanan Komunikasi Masyarakat (Yankomas) pada UPT di lingkungan Kanwil Riau.

“Selanjutnya ada revitalisasi fungsi Kantor Wilayah sebagai Law and Human Rights Center, dan penyediaan layanan publik lainnya dengan prinsip mempercepat, mempermudah, dan mempermurah,” ungkapnya.,

Sementara itu, Kepala Perwakilan ORI Provinsi Riau, Ahmas Fitri, mendukung penuh langkah peningkatan kualitas layanan publik yang telah dilakukan oleh Kanwil Kumham Riau sehingga nantinya akan berhasil meraih predikat WBBM. Ombudsman Riau turut merasa bangga dengan prestasi yang dicapai Kanwil Kumham Riau.

“Ombudsman Riau akan selalu mendukung segala upaya peningkatan pelayanan publik yang diselenggarakan Kanwil Kumham Riau demi tercapainya pelayan prima kepada masyarakat,” kata Ahmad Fitri.

 

Reporter: Nurmadi





Source link

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

portal berita yang lahir dari semangat pentingnya ketersebaran informasi hingga ke pelosok nusantara.

Copyright © 2020 TERDEPAN.ID

Ke Atas