Pekanbaru

Lima Hari Roadshow Daring UI Goes To Riau Sukses Kunjungi 22 Sekolah – Haluan Riau | Riau Terdepan


TERDEPAN.id, PEKANBARU-Setelah lima hari berjalan sejak 16 Januari 2021, Roadshow UI Goes To Riau (UIGTR) 2021 telah mengunjungi 22 sekolah yang tersebar di Kabupaten/Kota Riau. Sekolah yang sudah dikunjung diantaranya, MAN 2 Kuansing, Man 2 Pekanbaru, SMAN 1 Siberida, SMAN 2 Rengat, SMAN 1 Pangkalan Kuras (16 Januari 2021) SMKN 1 Rambah dan SMAIT Mutiara Duri (17 Januari 2021).

SMA As-Shofa, SMAN 1 Mandau, Man 3 Mandau, SMKN 2 Teluk Kuantan (18 Januari 2021) SMA Santa Maria, SMA 4 Mandau, SMAN 2 Bangko Pusako, dan SMAN 5 Tualang (19 Januari 2021) SMAIT Al-Ittihad, SMA Cendana Mandau, SMAN 1 Bandar Petalangan, SMK Pemdes, SMA Plus Provinsi Riau (20 Januari 2021).

Roadshow yang berisi sosialisasi mengenai Universitas Indonesia ini dijelaskan secara baik oleh mahasiswa UI yang berasal dari Riau. Mereka juga mengajak siswa/i SMA tersebut untuk berani bermimpi untuk berkuliah di UI dan memberikan informasi mengenai jalur masuk UI. Dalam sosialisasi tersebut, diluruskan juga mengenai stigma bahwa berkuliah di UI itu mahal, padahal kenyataannya UI memiliki berbagai tingkatan biaya kuliah yang disesuaikan dengan gaji orang tua mahasiswa serta terdapat banyak beasiswa yang bisa didapatkan selama berkuliah di UI, salah satunya beasiswa Pemprov Riau.

“Berkuliah di UI itu bisa bagi semuanya, tidak terbatas asal sekolah, daerah, tingkatan ekonomi, ataupun agama. Semua bisa berkuliah di UI dan diterima dengan hangat” Ujar Danty, Penanggung Jawab Roadshow UIGTR 2021.

Antusiasme juga ditunjukkan siswa/I SMA sederajat yang mengikuti sosialisasi ini secara daring. Mereka antusias bertanya mengenai cerita kehidupan selama berkuliah di UI, biaya hidup dan biaya kuliah, dan perjuangan mahasiswa UI dari Riau untuk diterima di UI. Ketika sampai ke games mereka juga sigap menjawab pertanyaan-pertanyaan mengenai warna-warna makara dari fakultas yang ada di UI.

“Kami berterimakasih kepada Dinas Pendidikan Provinsi Riau, sekolah, dan teman-teman dari SMA yang sudah mengikuti roadshow UIGTR 2021. Kami berharap sosialisasi ini dapat menambah wawasan teman-teman kita mengenai perkuliahan di UI” Kata Muhammad Rifki Ilham, Ketua Pelaksana UIGTR 2021.

Rencananya, roadshow UIGTR 2021 masih terus berlangsung hingga tanggal 29 Januari 2021 dengan mengunjungi sekolah di 12 kabupaten/kota di Riau secara daring. Selanjutnya, tanggal 28-30 Januari akan dilaksanakan Try-Out UTBK NASIONAL Bersama Eduka yang dapat diikuti secara gratis dengan mendaftar di link berikut bit.ly/TOGRATISUIGTR21 , dan ditutup acara puncak Bedah Kampus UIGTR 2021.

Pada tanggal 31 Januari 2021 yang menampilkan pembicara-pembicara yang akan menjelaskan mengenai UI dan jalur masuknya serta dapat diikuti secara gratis dengan mendaftar di link berikut bit.ly/REGISBKUIGTR2021. Untuk info selengkapnya dapat mengakses Instagram UIGTR 2021 di Instagram.com/uigtr_2021.

 

Reporter: Nurmadi





Source link

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

portal berita yang lahir dari semangat pentingnya ketersebaran informasi hingga ke pelosok nusantara.

Copyright © 2020 TERDEPAN.ID

Ke Atas