Pekanbaru

Pemuda Pancasila Pekanbaru Gelar Rapat Konsolidasi, Ini Pesan Iwan Pansa | Riau Terdepan


TERDEPAN.id, PEKANBARU – Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Kota Pekanbaru melaksanakan rapat konsolidasi akhir tahun 2020. Kegiatan itu digelar di Kantor MPC PP Pekanbaru, Sabtu (19/12).

Adapun agenda rapat ialah evaluasi struktur MPC, Sayap dan Badan serta PAC di 12 kecamatan, serta membahas program awal tahun 2021. Sementara itu, untuk PAC yang belum dilantik, akan diselesaikan pada tahun 2021. Selain itu juga dibahas agenda persiapan pengamanan Natal dan tahun baru.

Pada rapat itu, Iwan Pansa selaku Ketua MPC PP Pekanbaru menginstruksikan seluruh Ketua PAC untuk menyelesaikan pembentukan kepengurusan di seluruh ranting tingkat kelurahan. Selanjutnya, dilakukan atributisasi organisasi, plang sekretariat dan KTA seluruh anggota.

Menurut Iwan, salah satu ukuran besarnya suatu organisasi adalah kekuatan strukturalnya. “Sehingga dibutuhkan kerja sama kita semua untuk membesarkan dan membangun organisasi Pemuda Pancasila ini,” ujar Iwan Pansa.

Selain itu, dia juga mengingatkan kepada pengurus MPC untuk aktif. “Jangan hanya nama tapi tidak aktif, dan tidak ada peran di organisasi. Kita tidak boleh pakai cara lama, hanya nama tapi tidak muncul,” sebut pria yang dekat dengan awak media ini.

Dalam rapat itu, PAC memberikan pandangannya. Mayoritas PAC menyampaikan bahwa kinerja MPC di bawah komando Iwan Pansa telah berjalan dengan baik. Hal ini diharapkan terus dipertahankan, salah satunya dengan terus mendukung seluruh PAC.

Sementara itu, Sekretaris MPC PP Pekanbaru, Mustakim JM menyampaikan, organisasi kepemudaan itu terus berbenah dan menunjukkan eksistensinya di tengah masyarakat. Sejak dilantik pada 2019 lalu, MPC PP Pekanbaru telah hadir dengan berbagai kegiatan, baik di organisasi, sosial kemasyarakatan, maupun kegiatan positif lainnya.

“Ketua MPC memiliki visi membangun Pemuda Pancasila yang lebih humanis dan mampu berperan bagi kehidupan sosial kemasyarakatan di kota Pekanbaru,” tandas Mustakim.

Penulis : Dodi Ferdian





Source link

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

portal berita yang lahir dari semangat pentingnya ketersebaran informasi hingga ke pelosok nusantara.

Copyright © 2020 TERDEPAN.ID

Ke Atas