Politik

Jelang Pleno PPK Tualang, Polisi Jaga Ketat Surat Suara Hasil Pilkada Siak | Riau Terdepan


TERDEPAN.id, PERAWANG – Pilkada Serentak Kabupaten Siak baru saja berlangsung, yang mana pasangan Alfedri – Huznie Merza Unggul memperoleh suara terbanyak diantara kontestan lainnya.

Kemenangan Pasangan Alfedri – Huznie Merza tersebut diketahui setelah mendapat hasil hitungan cepat dari beberapa sumber.

Surat suara hasil Pilkada Siak di Kecamatan Tualang, untuk saat ini berada di sekretariat PPK Tualang yang berada di Aula Kantor Camat lama Km.7 Kota Perawang Kabupaten Siak.

Untuk menjaga keamanan Surat suara pilkada Siak tersebut, jajaran Polsek Tualang melakukan pengamanan menjelang pleno PPK Tualang, guna untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

Tampak di gedung aula kantor Camat lama Kota Perawang tersebut, Kapolsek Tualang AKP Faizal Ramzani SH SIK MH turut mendampingi anggotanya hingga Kamis (10/12) 03:00 wib guna menjaga surat suara hasil pilkada siak di Kecamatan Tualang.

Selain Kapolsek Tualang, ketua PPK Tualang M Taufik dan anggotanya serta Sekcam Tualang Arie Dermawan juga hadir pada malam hingga pagi harinya.

Kapolsek Tualang mengatakan , pengamanan surat suara ini bertujuan untuk menghindari terjadinya kecurangan dan hal-hal lain yang tidak kita inginkan menjelang pelaksanaan pleno tingkat Kecamatan.

Ketua PPK Tualang M Taufik mengatakan, untuk pelaksanaan pleno penghitungan surat suara Kecamatan Tualang akan dilaksanakan pada Jumat (11/12) besok.

“Untuk Kecamatan Tualang, pleno penghitungan surat suara akan kita mulai Jumat (11/12) besok, berkemungkinan sampai hari sabtu, ujarnya.

“Untuk Kecamatan Tualang tidak cukup satu hari, karena kecamatan Tualang merupakan kecamatan yang terbanyak Data Pemilih Tetap (DPT), tambahnya.

Menurut Taufik, Sabtu (12/12) sore sudah selesai semua penghitungan di tingkat PPK Tualang, pada hari minggu nya semua surat suara sudah bisa kita kirim ke KPU Siak.

 

 

Reporter: Dolli Sandro





Source link

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

portal berita yang lahir dari semangat pentingnya ketersebaran informasi hingga ke pelosok nusantara.

Copyright © 2020 TERDEPAN.ID

Ke Atas