Pekanbaru

Riau Targetkan 10 Besar di PON Papua | Riau Terdepan


TERDEPAN.id, PEKANBARU – KONI Riau menargetkan akan meraih 10 besar di PON Papua tahun 2021 mendatang. Untuk itu cabang olahraga sudah mulai digenjot persiapannya.

Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua KONI Riau, Destrayani Bibra saat hadir pada peantikan pengurus Perkumpulan Binaraga Fitness Indonesia (PP PBFI). Ia juga mengingatkan Pengurus PBFI Riau agar mempersiapkan atlet binaraga yang akan berlaga di PON XX Papua 2021. Soalnya, KONI Riau telah menargetkan bahwa Riau harus masuk sepuluh besar.

Untuk mencapai target tersebut seluruh cabang olahraga yang meloloskan atlet ke PON Papua agar segera berbenah dan menyiapkan atletnya, termasuk cabang binaraga yang selalu menyumbang medali.

“Di PON Jawa Barat, Riau berada diposisi 7. Dibawah kita ada Papua. Jadi yang berpeluang besar mengeser kita Papua. Sebab dalam beberapa kali PON biasanya tuan rumah sulit dikalahkan. Makanya, target kita sepuluh besar,” ujarnya.

Dari kalkulasi KONI Riau, untuk lima besar tetap dipegang, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, DKI, dan Kalimantan Timur. Menurut Bibra, sangat sulit bagi Riau untuk menggeser posisi lima provinsi diatas.

“Lima besar sulit untuk digeser, seperti Jabar, Jateng, Jatim, DKI dan Kaltim. Kalau Kaltim uangnya banyak. Di PON Bandung, kita nomor 7, dibawah kita ada Papua. Karena Papua tuan rumah, makannya target kita 10 besar,” kata Bibra.

Sedangkan Gubernur Riau yang diwakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Bobby Rahman disamping siap mensupor PBFI, juga bernostalgia saat masa kecil dengan cabor binaraga. Soalnya, saat masih pelajar, Bobby sering melihat para ‘Hercules’ Riau berlatih dibawah tribun stadion Hang Tuah.

“Saya dulu, sering melihat abang-abang binaraga ini berlatih di stadion Hang Tuah. Melihat mereka memainkan besi, saya tak berani masuk. Karena badannya besar dan berotot,” kata Bobby sembari memperagakan gerakan main triseb.

Selain Gubernur Riau yang diwakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Riau, Bobby Rahman, Ketua KONI Riau yang diwakili Wakil Ketua KONI Riau, Destrayani Bibra. Juga hadir Sekretaris KONI Riau Deni Ermanto, para legenda binaraga Riau Zarmi Bakhtiar, Abdul Rahman, para pengurus Cabor seperti Burhanuddin Boy, para pemegang mandat PBFI kabupaten dan kota se-Riau, seperti Jhonly Parulian dari Kabupaten Kepulauan Meranti, dari kabupaten Bengkalis, Pelalawan, tamu dan undangan lainnya.

 

 

 

Reporter: Andika





Source link

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

portal berita yang lahir dari semangat pentingnya ketersebaran informasi hingga ke pelosok nusantara.

Copyright © 2020 TERDEPAN.ID

Ke Atas