Pekanbaru

Komisi II Desak Pungut Potensi Pajak di Akhir Tahun | Riau Terdepan


TERDEPAN.id, PEKANBARU – Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pekanbaru mendesak Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Pekanbaru untuk meningkatkan potensi pajak diakhir tahun 2020 ini.

Desakan itu dilontarkan oleh anggota Komisi II DPRD Kota Pekanbaru Munawar Syahputra, Kamis (3/12), pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid 19) mempengaruhi Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Banyaknya para pelaku usaha yang tutup akibat pandemi Covid-19 ini, maka tentunya perlu kerja optimal Bapenda serta tim untuk terus meningkat PAD dikota Pekanbaru ini, baik penarikan pajak hotel, restoran dan tempat hiburan maupun dari sektor pajak lainnya,” kata Munawar.

Saat ini, Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari pajak daerah hampir mencapai Rp 500 Miliar. Total pajak daerah yang terkumpul jelang akhir November 2020 mencapai Rp 478,5 Miliar. Jumlah inipun masih jauh dari target capaian.

“Kita menyakini dan optimis bahwa Bapenda kota Pekanbaru bisa mencapai target hingga akhir tahun 2020, sebab kondisi perekonomian sudah berangsur pulih dikota Pekanbaru ini,” tegasnya.

Namun untuk ditahun 2021 nantinya, Munawar yakin bahwa Bapenda kota Pekanbaru bisa meningkatkan PAD lagi. “Makanya kita berharap kepada pelaku usaha dikota Pekanbaru ini untuk taat dalam pembayaran pajak. Bagi pelaku usaha yang tidak taat dalam membayar pajak perlu diberikan sanksi,” singkatnya.

 

 

Reporter: Akmal





Source link

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

portal berita yang lahir dari semangat pentingnya ketersebaran informasi hingga ke pelosok nusantara.

Copyright © 2020 TERDEPAN.ID

Ke Atas