Pekanbaru

Material Pasir Berserakan, Dewan Sorot Renovasi Flyover | Riau Terdepan


TERDEPAN.id, PEKANBARU – Kinerja kontraktor yang tengah merenovasi flyover yang berada disimpang Jalan Sudirman-Imam Munandar mendapat sorotan dari anggota legislatif Pekanbaru.

Pasalnya, keberadaan material dibiarkan begitu saja dibahu jalan, dikhawatirkan akan menimbulkan kecelakaan lalu lintas bagi pengendara yang melintas di area tersebut.

Terdapat beberapa tumpukan material pasir di bahu jalan, tumpukan itu dibiarkan begitu saja tanpa dilengkapi dengan tanda untuk memperingatkan pengendara.

Itu baru material yang ditumpuk, belum lagi material pasir yang berserakan disekitar lokasi renovasi yang bisa saja membuat pengendara terpeleset.

Anggota Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru Robin Eduar, Senin (30/11), meminta agar kontraktor memperhatikan kinerjanya, jangan sampai merugikan pengendara.

“Kepada kontraktor yang bekerja, itu harus mengenakan SOP (Standar Operasional) yang benar, karena itu jalan umum. Material itu harus dionggok ditempat yang benar, alangkah baiknya jika diberi pagar dan paling tidak safety con,” pinta Robin.

Jika tidak, jelasnya, bisa membuat kendaraan bisa terpeleset, takutnya pas jatuh ada pula kenderaan dibelakangnya, malah kecelakaan beruntun, ini berbahaya,” katanya.

Dalam jangka waktu secepatnya, pihak kontraktor untuk segera memperbaiki keadaan jalan dengan cara membersihkan kembali material pasir yang berserakan itu.

“Segeralah dibersihkan, ini demi keselamatan bagi para pengendara dan pengguna jalan lainnya,” tukasnya.

 

 

Reporter: Akmal





Source link

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

portal berita yang lahir dari semangat pentingnya ketersebaran informasi hingga ke pelosok nusantara.

Copyright © 2020 TERDEPAN.ID

Ke Atas