Politik

Mantan Ketua PSSI Inhu Ajak Dukung BWS, Ini Alasannya | Riau Terdepan


TERDEPAN.id, PEKANBARU – Mantan Ketua PSSI Inhu, Arwan Citra Jaya meengajak insan sepakbola di Kabupaten Indragiri Hulu untuk bersama sama memberikan dukungan kepada BWS [ Wahyu Adi – Supriati ] sebagai Bupati dan Wakil Bupati Indragiri Hulu periode 2021 – 2026.

Ajakan tersebut menurut pria yang juga ikut menghantarkan Persires Rengat sebagai juara divisi II Nasional sebagai Asisten Manager, karena dirinya menilai bahwa pemikiran Wahyu Adi bagaimana memajukan sepakbola di Indragiri Hulu yang sudah semakin hilang, baik di tingkat Indargiri Hulu sendiri, maupun tingkat Provinsi atau nasional.

“Geliat sepakbola harus kembali muncul untuk Indragiri Hulu, beitu juga dengan cabang olahraga lainnya. Prestasi demi prestasi harus kembali di raih oleh Indragiri Hulu. Namun semua itu bisa diraih jika pemimpin memberikan dukungan penuh dan mempunyai visi kedepan yang baik untuk dunia olahraga, ucapnya.

Arwan sendiri selain mengantarkan tim Persires Rengat menjadi juara nasional, saat menjabat sebagai ketua PSSI Inhu berbagai prestasi sepakbola diraih diantaranya pertama kali menjuarai piala Gubernur Riau, pertama kalinya menjuarai piala Suratin dan menjadi wakil Riau pada zona Sumatera hingga delapan besar di Bekasi ( harus mundur karena tak adanya dukungan dana dari pihak terkait) dan terakhir Indragiri Hulu pertama kalinya mencapai final Sepakbola pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke VIII di Indragiri Hulu meskipun harus puas dengan medali Perak.

Sebagaimana diketahui, demi untuk memajukan persepakbolaan Kabupaten Inhu, Cabup nomor urut 4 ini mendatangkan Pelatih Nasional Philip Hansen Maramis ke Kabupaten Inhu guna memberikan Coaching Clinik kepada para pelatih sepakbola Inhu.

Philip Hansen yang pernah memperkuat PSPS dan Medan Jaya ini akan memberikan Coaching Clinik selama 2 (dua) hari di Inhu.

Arwan Citra Jaya memberikan apresiasi kepada Irjenpol (P) Drs. H. Wahyu Adi atas perhatiaannya terhadap persepakbolaan Inhu.”Kerja nyata sudah diperlihatkan, meskipun belum menjadi Bupati, tegasnya.

Wahyu Adi juga orang yang juga dekat dengan Ketua PSSI Pusat, Mochammad Iriawan atau yan biasa disapa Iwan Bule bahkan pernah bertugas di instansi yang sama yakni Polri. Ini tentu akan mepermudah dijemputnya proggram pusat untuk dibawa ke Indragiri Hulu.

“Saya ingin Persires (Persatuan Sepakbola Rengat Sekitarnya) yang merupakan Klub kebanggaan Kabupaten Inhu dapat kembali berbicara di kancah nasional sebagaimana sebagaimana pada masa 10 tahun sebelumnya,” ujar Arwan yang didampingi oleh tokoh sepakbola Inhu Adila Ansori yang juga Anggota DPRD Inhu dan Donald Subhan tokoh muda Kecamatan Lirik.

Lebih jauh dikatakan Arwan, dirinya sangat prihatin melihat kondisi persepakbolaan saat ini, begitu juga terhadap olahraga lainnya di Kabupaten Inhu, dirinya melihat hanya Paslon nomor urut 4 lah yang mampu memajukan dunia persepakbolaan Inhu.

Sementara itu Adila Ansori selaku insan persepakbolaan di Kabupaten lnhu rindu dengan prestasi persepakbolaan Inhu, baik itu ditingkat Kabupaten, Provinsi maupun ditingkat Nasional.

“Kita juga rindu dengan kompetisi – kompetisi di dunia olahraga sepakbola di Inhu yang dapat mengangkat dunia persepakbolaan di Kabupaten lnhu,” ujarnya.

Dirinya berharap kepada insan olahraga di Kabupaten lnhu ini khususnya olahraga sepakbola untuk dapat memilih Paslon nomor urut 4 pada Pilkada mendatang, singkatnya.

Hal yang sama juga disampaikan Donald Subhan selaku tokoh muda Kecamatan Lirik, dirinya berharap dunia olahraga di Kabupaten Inhu ini dapat maju sebagaimana daerah lainnya.

Donald juga berharap agar dunia olahraga bagi kaum Disabilitas juga mendapat tempat di Kabupaten Inhu, karena kita juga memiliki atlet – atlet yang berprestasi di bidang ini.

“Semoga jika nanti Wahyu Adi – Supriati terpilih hal ini dapat terwujud,” singkatnya.





Source link

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

portal berita yang lahir dari semangat pentingnya ketersebaran informasi hingga ke pelosok nusantara.

Copyright © 2020 TERDEPAN.ID

Ke Atas