Pekanbaru

1 Oktober Ujian SKB CPNS Pemprov Riau Dimulai | Riau Terdepan


TERDEPAN.id, PEKANBARU – Pemerintah Provinsi Riau, telah menyiapkan lokasi ujian seleksi kompetensi bisang (SKB), Calon Pegawai Negri Sipili (CPNS) dilingkungan Pemerintah Provinsi Riau, setelah mengikuti seleksi Kompetensi Dasar beberapa bulan lalu. SKB akan dilaksanakan di Unit Pelaksana Teknis (UPT) penilaian kompetensi di Jalan Amal Hamzah, kota Pekanbaru, mulai besok, Kamis (1/10), sampai tanggal 6 Oktober 2020.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Ikhwan Ridwan, mengatakan pelaksanan SKB CPNS dilingkungan Pemerintah provinsi Riau akan dilaksanakan dalam situasi pandemi Covid-19, dengan protokol kesehatan. Sesuai dengan Surat Edaran (SE) Badan Kepegawaian Negara (BKN) No 17/SE/VII/2020 tertanggal 2 Juli 2020.

“Surat edaran tersebut tentang prosedur penyelanggaraan seleksi dengan metode Computer Asisted Test (CAT) BKN dengan protokol kesehatan pencegahan dan pengendalian Covid-19. Protokol kesehatan yang akan diterapkan seperti pengecekan suhu tubuh, jaga jarak, menggunakan masker serta mencuci tangan sebelum dan sesudah pelaksaaan ujian,” ujar Ikhwan lagi.

Pada pelasanaannya dari tanggal 1-6 Oktober tersebut, setiap peserta yang mengikuti ujian dibatasi sebanyak 40 orang, tidak seperti sebelumnya sebanyak 100 orang. Ini dilakukan untuk mengindari dan memutus mata rantai covid-19, yang masih terjadi di wilayah Riau.

“Karena waktu pelaksanaan ujiannya cukup lama, maka setiap sesinya akan dibagi hanya 40 orang peserta ujian untuk tiga sesi. Kan 40 orang satu sesi, biasa nya 100 orang sekali ujian, kerna covid maka itu kita jadikan satu sesi 40 orang,” jelasnya.

Sebelumnya Ikhwan, di Provinsi Riau sendiri jadwal ujian dikeluarkan oleh BKN masing-masing daerah, diantaranya, UPT Kanreg BKN Riau, akan dilaksanakan tanggal 1-6 Oktober. UPT Kanreg BKN seluruh Indonesia diantaranya, di Kanreg BKN Batam, Jambi, dan Bengkulu tanggal 3 September 2020. Kanreg BKN Palembang Makasar 5 September, Kanreg Bandung 6 September, Kanreg Padang 8 September, Kanreg BKN Yogyakarta san pusat tanggal 14 September, dan Kanreg BKN Medan 18-19 September 2020.

“Peserta dari Riau yang ujian SKB di BKD Riau itu sebanyak 597 orang. Dan banyak dari luar Riau yang akan mengikuti tes SKB, yang di Padang sebanyak 43 orang, di Medan 43 orang, di BKN pusat 3 orang, Yogyakarta 2 orang, Bandung 2 orang, makasar 1 orang, Palembang 1 orang, Batam 8 orang, Bengkulu 1 orang dan Jambi 5 orang. Total keseluruhan CPNS yang ikut SKB 706 orang,” jelas Ikhwan.

“Memang banyak juga yang lulus dari luar Riau, terutama yang mendaftar sebagai Guru. Kita kan bukan formasi guru sebanyak 170 orang, tenaga kesehatan 22 orang, dan tenaga teknis 79 orang, total formasi yang kita terima sebanyak 271 orang. Dari luar Riau ada sekitar 200 orang lebih yang lulus,” jelasnya lagi.

Lebih jauh dikatakan Ikhwan, seluruh pesert yang telah dinyatakan lulus seleksi sebelumnya dan akan mengikuti SKB, wajib mengirimkan dokumen sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan via pos, dimana tertuang dalam peraturan Gubernur. Dan dikirimkan ke alamat BKD Riau jalan Cut Nyak Dien.

“Bagi yang tidak mengirimkan dokumen tentu tidak diterima, dan berkas yang tidak masuk dianggap mengundurkan diri. Dan silahkan melihat persyaratan di bkd.riau.go.id,” tegas Ikhwan.

 

 

 

Reporter: Nurmadi





Source link

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

portal berita yang lahir dari semangat pentingnya ketersebaran informasi hingga ke pelosok nusantara.

Copyright © 2020 TERDEPAN.ID

Ke Atas