Pekanbaru

Tiga Warganya Positif Covid-19, Lurah Air Putih Lakukan Ini | Riau Terdepan


TERDEPAN.id, PEKANBARU – Tiga warga Kelurahan Air Putih Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru ditanyakan terkonformasi positif Covid-19.

Satu diantaranya telah mendapatkan perawatan intensif di salah satu rumah sakit Kota Pekanbaru. Sementara dua orang lainnya melakukan isolasi mandiri dan keluarga juga sudah dilakukan karantina mandiri.

Sebagai salah satu upaya upaya untuk mencegah atau memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di darahnya, Lurah Air Putih Rusmanto kembali harus melakukan sosialisasi kepada warganya.

“Kemaren kita sudah melakukan sosialisasi di Rw 04 bersama masyarakat setempat tentang pencegahan dan penularan virus Covid-19 karena kita merasa perlu sekali kesadaran masyarakat di Kota Pekanbaru yang kurang, terutama pada penggunaan masker,” ujarnya.

Hal tersebut juga selalu ia komunikasikan dengan RT dan Rw setempat bahwa corona belum berakhir sampai saat ini. Hal ini sesuai dengan Perwako No 104 dan Perwako perubahan No 130.

“Pencegahan Covid-19 sering kami komunikasikan dengan rt/rw setempat. Kami sampaikan kepada mereka agar disampaikan kepada warga/ masyarakat,” tambahnya.

Terakhir, ia berharap agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker.

“Jika tidak menggunakan masker akan menimbulkan masalah bagi orang lain, sayangi dirimu dan sayangi orang lain,” tutupnya.(mg02)





Source link

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

portal berita yang lahir dari semangat pentingnya ketersebaran informasi hingga ke pelosok nusantara.

Copyright © 2020 TERDEPAN.ID

Ke Atas