Hukum

Polsek Bangkinang Kota Tangkap Satu Pelaku Narkoba, Satu Pelaku Kabur | Riau Terdepan


TERDEPAN.id, BANGKINANG KOTA – Kepolisian Sektor (Polsek) Bangkinang Kota berhasil mengamankan satu dari dua terduga pelaku narkoba, pelaku satunya berhasil kabur. Pelaku diamankan pihak kepolisian di Kelurahan Langgini Kecamatan Bangkinang Kota, Kabupaten Kampar, Riau.

Tersangka kasus penyalahgunaan narkotika yang diamankan aparat Kepolisian ini adalah EY alias EN (35) warga Kelurahan Pasir Sialang, Kecamatan Bangkinang, Kampar.

Kapolsek Bangkinang Kota Iptu Era Maifo saat dikomfirmasi mengatakan bahwa pengungkapan kasus itu berawal pada Kamis siang (10/9/2020) sekira pukul 14.00 WIB, saat itu ia dan Kanit Reskrim Ipda Toni beserta 2 orang anggota Opsnal Polsek mendapat infomasi dari masyarakat bahwa di Jalan Tuanku Tambusai Kecamatan Bangkinang Kota ada transaksi narkoba.

“Menindaklanjuti informasi itu tim langsung menuju lokasi, saat berada di jalan Tuanku Tambusai tepatnya disebelah Kantor DLH, Tim melihat 2 orang yang diduga sebagai target sedang mengendarai Sepeda Motor Yamaha N-Max langsung dilakukan penghadangan,” ujar Iptu Era Maifo.

“Petugas berhasil mengamankan salahsatu dari kedua pria tersebut yaitu EY alias EN. Sementara seorang temannya berhasil meloloskan diri,” sambung Era.

Pada saat ditangkap kata dia ditemukan pada tersangka EY alias EN, barang bukti berupa 1 paket kecil narkotika jenis sabu terbungkus plastik bening. Atas temuan itu tersangka dan barang bukti kemudian dibawa ke Polsek Bangkinang Kota.

“Tersangka dan barang bukti telah diamankan di Polsek Bangkinang Kota untuk menjalani proses hukum lebih lanjut,” kata Era.

Kapolsek Bangkinang Kota menambahkan bahwa tersangka akan dijerat dengan pasal 114 ayat (1) junto pasal 112 ayat (1) Undang Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman penjara paling singkat 5 tahun.

 

 

Reporter: Amri





Source link

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

portal berita yang lahir dari semangat pentingnya ketersebaran informasi hingga ke pelosok nusantara.

Copyright © 2020 TERDEPAN.ID

Ke Atas