Politik

Dua Paslon Koalisi Demokrat Golkar Daftar di Hari Terakhir | Riau Terdepan


TERDEPAN.id, PEKANBARU – Dua pasangan calon yang diusung koalisi partai Demokrat dan Golkar di Kabupaten Rokan Hilir dan Kota DUmai sama sama mendaftar pada hari terakhir pendaftaran, Minggu 6 September 2020.

Dua pasangan calon ini sama sama didukung oleh partai Demokrat dan Golkar.

Untuk Rokan Hilir yang mendaftar ke KPU Rokan Hilir yakni pasangan calon H Asri Auzar – H Ahmad Fuad. Selain Demokrat dan Golkar, pasangan ini juga diusung oleh partai Gerindra dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Sebelum melangkah ke KPU, Paslon dengan slogan AHAD ini melakukan deklarasi di kantor DPD II Golkar Rokan Hilir yang dihadiri ratusan masa dari masing masing partai pengusung.

Selain itu juga Asri Auzar yang merupakan ketua DPD Partai Demokrat Riau langsung didampingi oleh sekretaris DPD Demokrat Riau Eddy A Moch Yatim, ketua DPC Demokrat se Riau diantaranya ketua DPC Demokrat Kota Pekanbaru Agung Nugroho, ketua DPC Dempokrat Indragiri Hulu Arwan Citra Jaya, Ketua DPC Demokrat Rokan Hilir Ridwan, Ketua DPC Demokrat Rokan Hulu Kelmi Amri dan juga ketua Bappila Demokrat Riau, Toni Hidayat dan juga hadir bakal calon Buapti Siak, Sayed Abu Bakar Assegaf.

Asri dalam pidatonya menyatakan keinginannya untuk membangun Rokan Hilir untuk bisa lebih baik dan masyarakat bisa mendapatkan apa yang menjadi hak hak nya.”Saya ingin yang terbaik untuk Rokan Hilir. Selama ini kesenjangan Ekonomi di Rohil masih dirasakan dna itu harus diatasi, ucapnya.

Diungkapkannya, perusahaan selama ini banyak di Kabupaten Rokan Hilir, namun masih ada juga warga yang masih meminjam beras ke tetangganya hanya untuk makan. Hal ini tentu sangat memprihatinkan dan Asri bertekad untuk merubah itu semua. Belum lagi angka pengangguran yang cukup tinggi.

Anggota DPRD Riau dari Gerindra Syarifudin juga menyatakan hal yang sama. Menurutnya sudah saat Rokan Hilir mencapai perubahan yang le bih baik kedepannya.”Jika Asri – Fuad ingkar maka saya yang akan menjadi lawannya, tegas Ipud.

Deklarasi pasangan Eko Suharjo – Syarifah untuk Walikota dan Wakil Walikota Dumai

Sementara untuk Kota Dumai Koalisi Demokrat dan Golkar juga terbangun ditambah dengan Hanura dengan mengusung Eko Suharjo – Syarifah.

Eko Suharjo saat ini masih aktif sebagai Wakil Walikota Dumai hingga 2021, sementara Syarifah merupakan anggota DPRD Dumai yang telah dua periode sejak 2009 menduduki jabatan tersebut dan juga menjabat sebagai ketua fraksi Golkar DPRD Kota Dumai.

Sekum Partai Demokrat Riau, Eddy A Moch Yatim menyebutkan dua calon dari Demokrat ini merupakan kader terbaik dan keduanya sudah membuktikan bahwa mereka mampu berbuat untuk daerahnya masing masing.

“Sejauh ini keduanya masih belum bisa maksimal untuk berbuat karena tidak berada sebagai penentu kebijakan, namun kedepan diharapkan jika dipercaya sebagai pemimpin di daerah masing masing, maka akan menjadikan pengabdiannya untuk berbuat yang terbaik, ucapnya.

 

 

Penulis: EBP





Source link

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

portal berita yang lahir dari semangat pentingnya ketersebaran informasi hingga ke pelosok nusantara.

Copyright © 2020 TERDEPAN.ID

Ke Atas