Hukum

Hanya Untuk Beli Barang Mahal, Cucu Curi ATM Nenek Habiskan 62 Juta | Riau Terdepan


TERDEPAN.id, PEKANBARU -Tak disangka, perbuatan remaja berumur 19 tahun ini terbilang tega, merasa tak bersalah atas perbuatan yang dilakukannya itu.

Remaja inisial RR alias Romi itu secara diam-diam mengambil uang neneknya sendiri hingga ludes, total keseluruhan mencapai angka Rp. 62 Juta.

Berbekal dari PIN kartu ATM nenek yang diketahuinya itu, sudah beberapa kali diambil secara tunai dan ada juga diambil dengan cara ditransfer ke rekening pribadinya.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu’min Wijaya melalui Kapolsek Tampan Kompol Hotmartua Ambarita, Sabtu (5/9), menceritakan bahwa uang yang diambil digunakan untuk berfoya-foya saja.

Itu terlihat dari barang yang dipakai nya berupa satu buah IPhone 11 warna hitam lengkap dengan AirPods dan juga sepeda Fixie warna hitam lingkar pink.

“Dia ini mengetahui PIN ATM itu, diambilnya secara diam-diam dikamar nenek itu lalu pergi ke gerai ATM untuk mengambil dan mentransfer uang, lalu dikembalikan lagi,” jawab Ambarita.

Begitulah cara pelaku menghabiskan uang yang tersimpan di ATM korban. Pengambilan pertama, pelaku mengambil senilai Rp. 22,5 Juta secara tunai di gerai ATM.

Merasa uang milik pelaku sudah habis, dia kembali mengambil ATM itu dan pergi ke gerai ATM lalu mentransfer lagi, dan ATM pun kembalikan.

“Pengambilan nya ini beberapa kali dilakukan pelaku, hingga mencapai total 62 juta rupiah,” ulas Ambarita.

Aksi cucunya itu disadari oleh korban, dan membuat laporan ke pihak kepolisian. Usai melakukan penyelidikan, polisi pun berhasil meringkus pelaku tanpa perlawanan.

Usai diinterogasi, pelaku yang juga berstatus mahasiswa itu pun mengakui perbuatan pencuriannya itu. Dia beralasan hanya untuk memenuhi kebutuhan nya saja.

 

Reporter: Akmal





Source link

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

portal berita yang lahir dari semangat pentingnya ketersebaran informasi hingga ke pelosok nusantara.

Copyright © 2020 TERDEPAN.ID

Ke Atas