Politik

Sah, Empat Partai Usung Wahyu Adi- Supriati di Pilkada Inhu | Riau Terdepan


TERDEPAN.id, RENGAT – Empat partai masing masing PDI Perjuangan (4 kursi), Demokrat (3), PAN (3) dan Perindo (2) sah sebagai partai pengusung pasangan Bakal Calon (Balon) Bupati Inhu Irjen Pol (purn) Wahyu Adi dan Wakil Bupati Inhu Supriati dengan total 12 kursi.

Penetapan tersebut melalui pleno KPU Inhu, saat pasangan yang membawa ikon BWS (Bersama Wahyu – Supriati) ini mendaftar ke KPU Inhu, Jumat (4/9). Ini diperkirakan adalah pasangan dengan dukungan paling gemuk atau terbanyak dukungan partai di Pilkada Inhu.

Sebelumnya kedatangan Wahyu Adi – Supriati yang berpakaian sederhana beserta ketua dan sekretaris partai pengusung ini disambut langsung ketua KPU Inhu Yenni Meirida dan komisioner lainnya.

Pasangan ini merupakan pasangan pertama yang mendaftar ke KPU Inhu.

Pemeriksaan berkas hampir berlangsung selama dua jam di ruang Aula KPU Inhu. AKhirnya berkas Wahyu Adi – Supriati dinyatakan lengkap dan empat partai sah mengusung pasangan dengan tagline “Kami Hebat dan Juara”.

Wahyu Adi merupakan pensiunan kepolisian dengan pangkat Irjen Polisi atau bintang dua yang tentunya sudah berpengalaman dalam menjadi seorang pemimpin. Sementara Supriati merupakan mantan anggota DPRD Riau tiga periode dengan daerah pemeilihan Indragiri Hulu dan Kuantan Singingi.

Hadir mendampingi Wahyu – Supriati, ketua PDI Perjuangan Khairizal dan sekretaris Raja Andrea. Ketua Demokra Inhu Arwan CItra Jaya beserta Sekretaris Supri Handayani, Ketua PAN Inhu Rudi Hartono beserta sekretaris Herry dan ketua Perindo Inhu Arifuddin A Khalik beserta Sekretaris Japrizal.

“Jumat ini merupaakan penghulu dari segala hari, makanya diambil waktu pendaftaran pada hari ini dan ternyata merupakan pendaftar pertama yang tentunya juga harapan menjadi yang pertama dalam Pilkada nantinya, ungkap ketua partai Koalisi BWS, Khairizal.

Khairizal menyatakan bahwa kemenangan bisa diraih kedepannya jika memang tim yang ada bisa bersatu. Baik itu dari partai koalisi maupun dari relawan yang juga sudah terbentuk hingga ketingkat desa.

“Pengalaman dalam memimpin sebuah instansi hukum hingga meraih pangkat dengan dua bintang dipundak, tentunya bukanlah tidak diraih dengan perjuangan yang panjang dan prestasi. Itu salah satu alasan mengapa Demokrat memilih untuk mengusung Wahyu Adi – Supriati di Piilkada serentak tahun 2020 ini, tegas ketua DPC Partai Demokrat Indragiri Hulu Arwan Citra Jaya.

Arwan juga berharap, agar Wahyu Adi – Supriati dapat menjadi pemimpin yang bijak bagi Indragiri Hulu kedepan, bukan menjadi seorang penguasa.

Selain itu juga sosok pasangan ini sangat cocok dengan masyarakat Indragiri Hulu yang heterogen yang tentunya butuh sebuah ketegasan dalam memimpin, terutama pengalaman yang sudah banyak diraih diberbagai daerah di Indonesia.

Sebelumnya pasangan ini juag telah melaksanakan deklarasi di Hotel Danau Raja Rengat. Pelaksanaan deklarasi juga dilaksanakan dengan cara sederahana, pernyataan dukungan, sambutan, Doa, kemudian langsung makan bersama.”Kita tidak ingin berlebihan, karena memang kondisi saat ini terutama Covid-19 cukup mempengaruhi segala sektor dan kita harus bisa menjaga dan menjalankan protokol kesehatan, tambah Arwan.

 

 

Penulis: EBP





Source link

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

portal berita yang lahir dari semangat pentingnya ketersebaran informasi hingga ke pelosok nusantara.

Copyright © 2020 TERDEPAN.ID

Ke Atas