Pekanbaru

Gubri Lantik Jenri Salmon Sebagai Asisten I Setdaprov Riau | Riau Terdepan


TERDEPAN.id, PEKANBARU – Gubernur Riau Syamsuar, resmi melantik Jenri Salmon Ginting sebagai Asisten I Setdaprov Riau, menggantikan Ahmad Syah Harrofie, yang masuk masa pensiun. Pelantikan berlangsung di Gedung Daerah, Selasa (1/9), dan dihadiri Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution, Sekdaprov Riau Yan Prana Jaya, dan seluruh kelapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Riau.

Dalam arahannya Gubri Syamsuar, mengharapkan dengan dilantinya Jenri Salmon Ginting sebagai Asisten I Setdaprov Riau dapat menyelesaikan tugas pemerintahan sesuai tupoksinya, serta melaksanakan pembangunan dan mensejahterakan rakyat sesuai yang diamanahkan. Serta melanjutkan tugas pejabat sebelumnya Ahmad Syah dengan penuh rasa tanggung jawab.

“Kami harap pejabat yang baru dilantik dapat bekerjasama dan koordinasi dengan OPD dan stokeholder terkait lainnya. Sebab sebagai Asisten Sekda, harus bisa mengkoordinasikan pelaksanaan kebijakan. Saya yakin dan percaya, dengan pengalaman  beliau, pertama menjabat di Pemkab Bengkalis dan Kepulauan Meranti bisa bekerja maksimal di Pemprov Riau,” ungkap Gubri.

Pada kesempatan tersebur, Gubri Syamsuar, juga langsung menunjuk Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan Riau, Indra Putrayana sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Riau. Penunjukan Indra Putrayana sebagai Plt Kadishub, karena sebelumnya Ahmad Syah Harrofie, juga menjabat sebagai Plt Kadishub Riau.

“Plt Kepala Dishub Riau pak Indra Putrayana. Surat keputusannya sudah diteken pak Gubernur. Sebelumnya Ahmadsyah, menjabat sebagai Plt Kadishub,” kata kepala BKD Riau, Ikhwan Ridwan.

Dijelaskan Ikhwan, untuk pengisian jabatan Kepala Dishub Riau sendiri, pihaknya masih menunggu arahan dari Gubernur Riau. Dan kembali akan dibuka asesment untuk mengisi jabatan kepala OPD lainnya, seperti Dinas Sosial, Biro Tapem.

“Kemungkinan asesmen November, karena Kepala Dinas Sosial Dahrius Husin pensien November. Karena nanti ada beberapa pejabat yang masuk masa pensiun, seperti pak Edwad Sanger (Kepala BPBD), pak Sudarman (Karo Pemerintahan) dan pejabat lainnya,” jelas Ikhwan.(*)

Reporter: Nurmadi





Source link

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

portal berita yang lahir dari semangat pentingnya ketersebaran informasi hingga ke pelosok nusantara.

Copyright © 2020 TERDEPAN.ID

Ke Atas