Traveling

Muda, Putra Kampar Ini Mampu Tembus Resident DJ di Grand Dragon Pekanbaru | Riau Terdepan


TERDEPAN.id, PEKANBARU – Usianya baru 22 tahun. Meski terbilang muda, Anda mampu menunjukkan kebolehan bermain mengolah musik melalui piringan hitam tak diragukan lagi. Ya, dia adalah seorang Disc Jockey (DJ) kenamaaan di Kota Pekanbaru.

Dia mulai menggeluti profesi sebagai seorang DJ sejak tahun 2018 lalu. Dalam waktu yang terbilang singkat dia mampu mencuri perhatian manajemen Grand Dragon Pub & KTV Pekanbaru, dan menjadi salah satu Resident DJ atau DJ tetap di tempat wisata malam yang beralamat di Jalan Kuantan Raya, Kacamatan Limapuluh.

“Nge-DJ itu sudah jiwa Anda,” ujar lajang yang memiliki nama lengkap Mhd Iswan Arian Nanda Saputra itu saat dijumpai di sela-sela kegiatannya di Grand Dragon Pekanbaru, Minggu (26/7) malam.

Usia muda tidak juga dia minim pengalaman. Selain main di Kota Pekanbaru, putra asli Kampar ini telah menjajaki sejumlah tempat di luar Kota Bertuah.

“Kalau spin-spin, banyak. Tidak hanya di Pekanbaru, juga ada yang di luar Kota Pekanbaru,” kata pria yang memiliki nama panggung DJ Anda_Beatloop itu.

Nama besar kakaknya, DJ Roni Rhino, tidak membuatnya canggung. Dia, kata Anda, tetap bermain sebagai jati dirinya sendiri.

Bersama sang kakak, dia telah memiliki sebuah studio sendiri. Di sana, selain untuk mengasah kemampuan, dia juga membuka kursus DJ.

Penggemar DJ Marshmello itu, mengaku mendapat dukungan dari orang tuanya. Menurut dia, profesi DJ merupakan pekerjaan yang menjanjikan.

“Alhamdulillah, Anda sangat menikmati pekerjaan ini. Anda ingin menjadi seorang DJ profesional, kalau bisa sampai ke luar negeri,” imbuh dia.

Dia juga tidak menampik banyak pandangan negatif dari masyarakat yang menyebut kalau profesi DJ itu dekat dengan dunia malam dan narkoba. Hal itu, kata dia, terserah persepsi masyarakat. Namun dirinya menegaskan tidak seperti itu.

“Kalau kita serius menjadikan ini suatu lekerjaan, pasti baik. Tapi kalau hanya main apalagi di dunia malam, itu akan membuang waktu saja,” pungkas DJ Anda.

Sementara itu, Zaini Apis menyebut, pihaknya sengaja mencari bibit-bibit muda untuk bisa menjadi talent di Grand Dragon. Selain untuk menyalurkan hobi dan kemampuannya, DJ-DJ muda ini juga diharapkan mampu berkarir lebih baik lagi ke depannya.

“Salah satunya DJ Anda. Dia juga mengisi acara jika kita ada event,” singkat Manager Operational Grand Dragon itu.

Penulis : Dodi Ferdian





Source link

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

portal berita yang lahir dari semangat pentingnya ketersebaran informasi hingga ke pelosok nusantara.

Copyright © 2020 TERDEPAN.ID

Ke Atas