Pekanbaru

Biro SDM Polda Riau Komit Tingkatkan Pelayanan dan Bebas Korupsi – Haluan Riau | Riau Terdepan


TERDEPAN.id, PEKANBARU-Biro SDM Polda Riau menegaskan komitmennya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat baik secara internal maupun eksternal. Selain itu, Biro SDM Polda Riau juga ingin bebas dari praktik korupsi.

Hal itu ditunjukkan dengan kegiatan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas dan Penandatanganan Pakta Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Kegiatan itu digelar di lantai 5 Mapolda Riau, Rabu (24/2).

Kegiatan itu dipimpin Kepala Biro SDM Polda Riau, Kombes Pol Trisno Riyanto, dan dihadiri Karo Rena Polda Riau, Kombes Pol Ano Munarto, Ketua Ombdsman Provinsi Riau Ahmad Fitri, Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Provinsi Riau, Datuk Seri Al Azhar, dan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau, dan undangan lainnya

Dalam sambutannya Kombes Pol Trisno Riyanto mengatakan, dia beserta seluruh anggotanya telah berkomitmen untuk mewujudkan Biro SDM Polda Riau bebas dari korupsi. Selain itu juga meningkatkan pelayanan kepada masyarakat baik secara internal maupun eksternal.

“Biro SDM Polda Riau selaku leading sektor pengemban fungsi SDM dapat menjadi percontohan pembangunan zona integritas dalam mempersiapkan SDM yang berkualitas, yang memiliki kultur kerja yang berintegritas, menuju wilayah bebas dari korupsi serta wilayah birokrasi bersih melayani,” ujar Kombes Pol Trisno.

Jika komitmen itu bisa berhasil, kata dia, semoga kesejahteraan dari personel Biro SDM bisa menjadi baik dan birokrasi juga baik. Selain itu, polisi juga akan semakin dipercaya oleh masyarakat.

“Kami juga berkomitmen untuk mewujudkan Zona Integritas di Biro SDM Polda Riau,” lanjut dia.

Sementara itu, Ketua Ombudsman Provinsi Riau, Ahmad Fitri mengatakan, pihaknya mengucapkan selamat atas pencanangan pembangunan ZI menuju WBK dan WBBM. Pihaknya juga menyatakan dukungannya atas komitmen itu.

“Tentu saja momentum ini sangat penting bagi Polda Riau untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik melalui deklarasi ini,” ungkap Ahmad Fitri.

“Kami mengharapkan pelayanan yang diberikan oleh Polda Riau, khususnya jajaran Biro SDM Polda Riau bisa semakin meningkat dengan adanya dukungan komitmen pembangunan Zona Integritas,” sambungnya sembari menutup keterangannya.

Penulis : Dodi Ferdian





Source link

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

portal berita yang lahir dari semangat pentingnya ketersebaran informasi hingga ke pelosok nusantara.

Copyright © 2020 TERDEPAN.ID

Ke Atas