Pekanbaru

Hutama Karya Lanjutkan Kampanye “SETUJU di Tol Permai – Haluan Riau | Riau Terdepan


TERDEPAN.id, PEKANBARU-PT Hutama Karya (Persero) sebagai pengelola Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) Ruas Pekanbaru – Dumai, kembali melanjutkan kampanye keselamatan berkendara di jalan tol bertajuk SETUJU (Selamat Sampai Tujuan) yang telah diluncurkan sejak Desember tahun 2019 dengan tujuan untuk mengedukasi masyarakat mengenai tata cara berkendara yang baik dan aman di jalan tol.

Kampanye SETUJU kembali digalakkan mengingat Jalan Tol Pekanbaru – Dumai yang baru saja resmi beroperasi pada September 2020 ini merupakan jalan tol pertama yang ada di Provinsi Riau sehingga perlu dibangun budaya berkendara sesuai aturan di jalan tol khususnya bagi masyarakat di sekitar Provinsi Riau.

Executive Vice President (EVP) Divisi Operasi dan Pemeliharaan Jalan Tol (OPJT) Hutama Karya, J. Aries Dewantoro menyampaikan, bahwa Kampanye SETUJU di Tol Pekanbaru – Dumai ini akan dilakukan secara masif selama 2 (dua) bulan kedepan baik melalui berbagai media komunikasi mulai dari radio hingga media luar ruang seperti spanduk, baliho, dan VMS, maupun melalui operasi penindakan secara langsung seperti Operasi ODOL dan Operasi Simpatik.

Selain itu, Hutama Karya juga akan membagikan Flyer Safety Campaign yang sudah dilakukan terhitung sejak hari Sabtu (13/02). Kick Off pembagian Flyer dilakukan langsung oleh Branch Manager Tol Pekanbaru Dumai, AA Gd Indrayana.

“Selama dua bulan kedepan kami akan membagian sebanyak total 2000 flyer per hari di setiap GT dimana dalam flyer tersebut terdapat informasi cara berkendara di Jalan Tol Pekanbaru – Dumai, yang didalamnya dilengkapi dengan tata tertib berkendara di jalan tol, informasi mengenai bahaya microsleep dan cara mengatasinya, informasi mengenai aplikasi berkendara di jalan tol yang dikelola oleh Hutama Karya yaitu HK Toll Apps, peta Jalan Tol Pekanbaru – Dumai serta informasi pengisian kartu uang elektronik,” terang Aries.

Lebih lanjut Aries menambahkan bahwa melalui kampanye ini pula, Hutama Karya ingin mengedukasi pengguna jalan mengenai karakteristik Tol Pekanbaru – Dumai yang berbeda dimana memiliki jarak yang cukup panjang dengan dikeliling oleh Perkebunan Kelapa Sawit.
Untuk mengajak pengguna “Setuju untuk Tertib Kecepatan Berkendara Di Jalan Tol” melalui kampanye ini, Hutama Karya juga juga menggandeng Direktorat Lalulintas (Ditlantas) Kepolisian Daerah Riau melakukan pengawasan batas kecepatan kendaraan dengan menggunakan speed gun.

Tak hanya itu, melalui kampanye SETUJU ini pula pihak manajemen bekerjasama dengan Dinas Perhubungan Provinsi Riau, Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD), Ditlantas Polda Riau, POM TNI telah menggelar Operasi Over Dimensi Over Load (ODOL) pada 27 hingga 28 Januari 2021 lalu.

Masih dalam rangkaian kampanye SETUJU, baru-baru ini Hutama Karya menggelar Operasi Simpatik pembagian kopi dan makanan ringan kepada pengguna jalan pada hari Jum’at (12/02) di Gerbang Tol Pinggir dan GT Bathin Solapan dini hari bertepatan dengan perayaan Imlek Tahun 2021 agar pengguna jalan tol yang melintas tetap terjaga sekaligus sebagai bentuk antisipasi terjadinya kecelakaan yang diakibatkan pengemudi mengantuk.

“Kampanye SETUJU dilakukan sebagai salah satu bentuk optimasi dari perusahaan untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan di Jalan Tol Pekanbaru – Dumai. Melalui kampanye SETUJU, pengguna jalan diharapkan dapat mengutamakan keselamatan berkendara dan setuju bahwa keselamatan adalah nomor satu. Kampanye ini diharapkan akan terus berlanjut sehingga menumbuhkan kebiasaan baru bagi pengguna jalan tol dalam meningkatkan kesedaran mengenai pentingnya mengutamakan keselamatan pada saat melintas di jalan tol, khususnya di Tol Pekanbaru – Dumai,” tutup Aries.

 

 

 

Reporter: Nurmadi





Source link

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

portal berita yang lahir dari semangat pentingnya ketersebaran informasi hingga ke pelosok nusantara.

Copyright © 2020 TERDEPAN.ID

Ke Atas