Bengkalis

Semangat Kebangsaan Terbukti Mampu Membantu Indonesia Mengatasi Berbagai Tantangan – Haluan Riau | Riau Terdepan


TERDEPAN.id, DUMAI-Anggota MPR/DPR, Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA, melaksanakan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di aula Kantor Kecamatan Dumai Barat, Kota Dumai, Senin, (8/2). Kegiatan sosialisasi ini melibatkan 150 orang warga dan diisi oleh pembicara utama Ernita Puspa Dewi, Dosen STIA Lancang Kuning, Dumai yang juga Kabag Organisasi Tata Laksana, Pemko Dumai.

Dalam sambutannya, anggota Komisi II DPR RI ini mengatakan empat pilar kebangsaan yakni Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) merupakan program dari MPR RI yang sudah dilaksanakan sejak 2009 silam.

“Dan empat pilar kebangsaan ini memang teruji dan terbukti dapat membuat bangsa ini bisa melewati berbagai tantangan dan hadangan. Makanya tetap harus selalu disosialisasikan kepada masyarakat secara sistematis dan konsisten,” ungkapnya.

Semangat Empat Pilar Kebangsaan ini juga harus menjadi pegangan masyarakat Dumai yang majemuk. Apalagi dalam menghadapi berkembangnya Dumai menjadi kota pelabuhan, jasa dan industri utama di Riau. Lebih lebih setelah adanya tol Pekanbaru – Dumai yang menjadi salah satu koridor utama pertumbuhan ekonomi di Sumatera.

Empat pilar kebangsaan harus menjadi filter bagi masyarakat dalam menyaring masuknya berbagai bentuk budaya dari luar. Serta menangkal berbagai kejahatan trans nasional mulai dari penyeludupan narkotika, human trafficking dan terorisme.

Mantan gubernur Riau ini juga yakin semangat dan jiwa empat pilar kebangsaan bisa menjadi modal Indonesia dalam melewati masa masa berat melawan pandemi global Covid 19 ini. Caranya tentu saja dengan mengamalkan nilai nilai yang ada di dalam empat pilar kebangsaan dalam kehidupan masyarakat sehari hari.

Sementara itu, Camat Dumai Barat, Adyan BP Harahap mengungkapkan rasa terima kasihnya karena tempatnya sudah diberi kesempatan menjadi lokasi sosialisasi empat pilar. Dari kegiatan ini diharapkan terjalin ikatan emosional yang lebih dalam lagi antara Andi Rachman dan masyarakat Dumai.

“Kami yakin, Pak Andi bisa bantu bawa kue pembangunan yang lebih banyak lagi dari pusat untuk Dumai,” ungkapnya.

 

 

Reporter: Nurmadi





Source link

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

portal berita yang lahir dari semangat pentingnya ketersebaran informasi hingga ke pelosok nusantara.

Copyright © 2020 TERDEPAN.ID

Ke Atas