Bengkalis

Wow.. Hari Pertama Jabat Pj Wali Kota Dumai, Jonli Selesaikan Aliran Listrik dan Gaji Pegawai dan Vaksinasi – Haluan Riau | Riau Terdepan


TERDEPAN.id, PEKANBARU-Hari pertama menjalankan tigas menjabat Penjabat (Pj) Walikota Dumai, Jonli langsung mengerjakan tugas utamanya, yakni menyelesaikan persoalan pemutusan listrik di kantor-kantor Pemko Dumai oleh PLN karena belum bayar listrik, karena terhambat aturan.

Sebagai Pj Walikota, Jonli, sesuai dengan janjinya langsung melakukan pertemuan dengan pihak PLN area Dumai membicarakan persoalan penundaan pemutusan listrik. Dan hasilnya PLN area Dumai berjanji akan menghidupkan lagi listrik di seluruh kantor pemerintahan yang telah diputus.

Menurutnya, pihaknya PLN telah memahami jika terjadinya penunggakan pembayaran listrik itu bukan dikarenakan unsur kesengajaan oleh pejabat terkait.
Namun disebabkan anggaran OPD untuk pembayaran itu belum bisa dicairkan.

“Kita sudah melakukan pertemuan dengan pihak PLN. Mereka berjanji langsung menghidupkan kembali listrik di perkantoran yang padam itu. Pihak PLN Dumai juga sudah memahaminya persoalan yang terjadi. Mereka sudah tau apa alasan terjadinya tunggakan itu,” ujar Jonli, Senin (1/2).

Dijelaskan Jonlu, yang juga Kadisnakertrans Riau ini, untuk menuntaskan persoalan tersebut, Ia telah menandatangani dokumen Penggunaan Anggaran (PA) di setiap OPD di lingkungan Kota Dumai. Sehingga masing-masing Kepala OPD sudah bisa melakukan pembayaran belanja rutin, seperti listrik dan lain.

“Tadi SK PA nya sudah saya tanda tangani. Mudah-mudahan, tanggal 20 Februari ini semua tunggakan sudah bisa dilunasi oleh OPD Pemko Dumai. Jadi sesuai dengan target kita, akan menyelesaikan permasalahan yang terjadi di Dumai ini,” kata Jonli.

“Nah untuk gaji pegawai kami juga sudah membahasnya bersama OPD, kita targetkan hari Rabu selesai, dan pada hari Kamisnya dibayarkan semua gaji pegawai, kan sudah ada KPA nya. Kita harus bergerak cepat untuk menjalankan roda organisasi di Kota Dumai ini,” ungkapnya.

Pada hari yang sama, Jonli, juga mengikuti acara vaksinasi bagi tenaga kesehatan dan tokoh masyarakat. Ia sendiri juga ikut di vaksin, sebagai salah satu contoh bagi yang lainnya. Ia berharap vaksinasi berjalan lancar dan aman. Namun sebelum divaksin diperiksa kesehatan, dan tensinya tinggi.

“Kita bergerak cepat untuk vaksinisi ini, saya juga ikut dan screning, tapi saya ada minum obat, jadi ditunda. Jadi ada beberapa orang ditunda, semuanya mendukung vaksinasi ini. Ada sekitar 12 orang, dan ada beberapa orang ada vaksin ada yang tidak divaksin, atau ditunda,” katanya.

Untuk diketahui, Pj Walikota Dumai, Jonli dilantik oleh Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution, Sabtu (30/1/2021). Usai dilantik Jonli berjanji akan menuntas berbagai permasalahan yang terjadi di Pemko Dumai, salah satunya tunggakan listrik di perkantoran Pemko Dumai.

 

 

Reporter: Nurmadi





Source link

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

portal berita yang lahir dari semangat pentingnya ketersebaran informasi hingga ke pelosok nusantara.

Copyright © 2020 TERDEPAN.ID

Ke Atas