Bengkalis

Jelang Pergantian Tahun, BNN dan BNNP Riau Gelar Razia di Pelabuhan | Riau Terdepan


TERDEPAN.id, PEKANBARU – Badan Nasional Narkotika Provinsi Riau menggelar razia di dua pelabuhan di Provinsi Riau, Jumat (18/12). Kegiatan ini guna mengantisipasi masuknya barang terlarang berupa narkoba, terutama jelang pergantian tahun.

Adapun pelabuhan yang menjadi sasaran petugas adalah pelabuhan domestik Bandar Sri Junjungan di Kota Dumai, dan pelabuhan kapal roro di Sei Selari, Kabupaten Bengkalis.

“Menjelang pergantian tahun 2020, kita menggelar razia dengan sasaran barang dan orang,” ujar Kepala BNNP Riau, Brigjen Pol Kenedy melalui Kepala Bidang (Kabid) Pemberantasan, Kombes Pol Berliando, Jumat sore.

Pada kegiatan hari ini, kata Berliando, sebanyak 80 personel gabungan BNNP dan BNN dikerahkan. Puluhan petugas itu dibagi menjadi dua tim, dengan menyertakan anjing pelacak.

“Hari ini razia dilakukan di Pelabuhan Bandar Sri Junjungan, Dumai dan Pelabuhan Kapal Roro di Sei Selari di Kabupaten Bengkalis,” sebut perwira menengah Polri dengan tiga melati di pundaknya.

“Selama pelaksanaan razia belum ada ditemukan barang terlarang berupa narkoba,” sambung pria yang akrab disapa Berli itu.

Menurut dia, kegiatan serupa akan terus dilaksanakan untuk menekan peredaran gelap narkoba, apalagi jelang penghujung tahun 2020.

“Kita selalu mengantisipasi agar masyarakat jangan melakukan acara menyambut pergantian tahun baru 2021 dengan melakukan pesta narkoba atau kegiatan yang tidak bermanfaat bagi masyarakat yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban,” tegas Kombes Pol Berliando.

Penulis : Dodi Ferdian





Source link

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

portal berita yang lahir dari semangat pentingnya ketersebaran informasi hingga ke pelosok nusantara.

Copyright © 2020 TERDEPAN.ID

Ke Atas