Politik

Unggul 308 Suara, KPU Tetapkan Rezita Meylani – Junaidi Rahmat Pemenang Pilkada Inhu | Riau Terdepan


TERDEPAN.id, RENGAT-Pasangan nomor urut 2 (dua), Rezzita Meilani Yopi – Junaidi Rahmat akhirnya ditetapkan sebagai pemenang di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Indragiri Hulu tahun 2020. Pasangan dengan Jargon Rajut ini memang dengan selirih suara tipis 308 dari pasangan nomor urut 5 Rizal Zamzami – Yoghi Susilo.

Penetapan peraih suara terbanyak di Pilkada Indragiri Hulu ini dilalukan KPU Inhu dalam pleno rekapitulasi dan penetapan Hasil Penghitungan Perolehan Suara Tingkat Kabupaten Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Indragiri Hulu (Inhu) 2020.

Pleno ini sudah dimulai sejak Rabu (17/12) sekira pukul 10.00 WIB dan berakhir pukul 02.30 WIB dipimpin langsung ketua KPU Inhu Yenni Meirida didampingi empat komisioner KPU lainnya.

“Dengan ini KPU Kabupaten Indragiri Hulu menetapkan rekapitulasi hasil penghitungan suara tingkat kabupaten dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Indragiri Hulu (Inhu) 2020,” tegas Yenni dengan tiga ketukanj palu sidang.

Rezita Meylani Yopi – Junaidi Rachmat memperoleh suara terbanyak dengan total 50.356 suara, disusul Paslon Rizal Zamzami – Yoghi Susilo 50.048 suara, Irjen Pol Wahyu Adi – Supriati 36.156 suara dan Paslon Siti Aisyah – Agus Rianto 35.653 serta Paslon dr.Nurhadi – Kapten (Pur) Toni Sutianto meraih 17.644 suara.

“Dengan telah ditetapkanya rekapitulasi hasil penghitungan suara tingkat kabupaten dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Indragiri Hulu (Inhu) 2020, tugas KPU belum selesai. Sebab KPU masih menunggu tiga hari setelah penetapan ini terkait ada tidaknya gugatan terkait dinamika-dinamika yang ada dalam proses penetapan rekapitulasi hasil pengjitungan suara ini. Paling lambat lima hari, ada tidaknya gugatan, setelah adanya surat putusan dari Mahkamah Konstitusi (MK) maka KPU akan menetapkan Paslon terpilih,” jelasnya.

 

 

Penulis: EBP





Source link

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

portal berita yang lahir dari semangat pentingnya ketersebaran informasi hingga ke pelosok nusantara.

Copyright © 2020 TERDEPAN.ID

Ke Atas