Politik

Suara Rengat Jadi Penentu Pemenang Pilkada Inhu. 2 Atau 5 | Riau Terdepan


TERDEPAN.id, RENGAT – Penghitungan pada setiap Tempat Pemungutan Suara di Kabupaten Indragiri Hulu dan lebih kurang 90 persen suara sudah masuk ke Paslon masing masing. Rata rata dari semua Paslon didapat hasil pertarungan antara pasangan nomor urut 2 atau 5 yang telah memiliki suara tertinggi saat ini.

Tiap jam terjadi pergantian pemenang antara pasangfan nomor urut 2 Rezyta Maylani Yopi – Junaidi Rahmat dengan pasangan nomor urut 5 Rizal Zamzami – Yoghi Susilo.

Data terakhir yang didapat TERDEPAN.id nomor urut dua masih unggul dibandingkan calon lainnya, termasuk 5.

Namund ari data tersebut, belum terdapat hitungan dari kecamatan Rengat dan terlihat masih kosong.

Selisih terakhir antara nomor urut 2 dengan 5, sebanyak lebih kurang 1.578 yakni 45.851 suara untuk nomor urut 2 dan 44.273 untuk nomor urut 5.

Sementara nomor urut 1 mendapatkan 15.686, 3 dengan suara 33.281 dan nomor urut 4 sebanyak 33.119 suara.

Belum masuknya data dari Kecamatan Rengat ini tentunya menjadikan persaingan semakin mendebarkan untuk mendapatkan pemenang, hal ini mengingat Golkar yang merupakan pendukung dari Rezyta – Junaidi selalu kesulitan untuk meraih kemenangan di Ibu Kota Kabupaten Indragiri Hulu itu.

Data terakhir yang masuk didapat TERDEPAN.id, untuk Rengat kemenangan sementara didapat nomor urut 5 dengan jumlah suara 5.394. Nomor urut 2 memperoleh 3.537 suara. Urut 1 memperoleh 1.454, urut 3 mendapat 2.207 dan urut 4 mendapat 3.358 suara.

Namun data tersebut masih didpaat dari 14 desa/keluarahan dari 16 desa/kelurahan di Rengat. Minus Kuantan Babu dan Kampung Pulau.

Lagi lagi Kampung Pulau merupakan lumbung suara yang sulit bagi no mor urut 2 dan merupakan bais bagi nomor urut 5 mengingat jasa jasa dari orang tua Yoghi Susilo, Aminah Susilo yang memang sulit dilupakan masyarakat setempat. Aminah selalu mendapatkan suara terbanyak di seberang Rengat tersebut, baik saat menjadi anggota DPRD Inhu 2009-2014 maupun saat menjadi calon wakil bupati Indragiri Hulu di tahun 2015 lalu.





Source link

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

portal berita yang lahir dari semangat pentingnya ketersebaran informasi hingga ke pelosok nusantara.

Copyright © 2020 TERDEPAN.ID

Ke Atas