Politik

Monitoring Pilkada DPP Demokrat, Imelda Sari: Tidak Ikut dan Tidak Nyaman Silahkan Mundur | Riau Terdepan


TERDEPAN.id, DURI – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat telah membentuk tim satgas monitoring Pilkada dan tim tersebut telah turun di 9 (sembilan) Kabupaten/Kota di Riau untuk melakukan pemantauan dan memastikan bahwa mesin partai bekerja dan menjalankan instruksi dari Partai.

Beberapa hasil monitoring dari partai tersebut didapat adanya pengurus DPC Demokrat di Riau yang tidak menjalankan instruksi partai bahkan memberikan dukungan terhadap calon kepala daerah di luar yang diusulkan partai Demokrat.

“Secara garis partai sudah ada rekomendasi yang diberikan. Jika memang merasa tidak ikut atau tidak nyaman dengan disulkan partai silahkan mundur atau ajukan pengunduran diri atau partai sendiri ayang akan mengganti, tegas ketua Satgas monitoring DPP Partai Demokrat wilayah Sumatera 2, Imelda Sari.

Penegasan tersebut disampaikan Imelda dalam Rakorda Partai Demokrat Riau, Selasa 10 November 2020 di Hotel Grand Zuri Duri Kabupaten Bengkalis.

Wanita yang juga menjabat sebagai Wakil Sekretaris Jendral Partai Demokrat ini mengungkapkan bahwa setiap kader harus patuh dengan apa yang telah diputuskan oleh partai, semuanya harus bersatu untuk pemenangan karena kemenangan saat ini tentunya akan menentukan langkah kedepannya.

Imelda juga menegaskan kepada Ketua DPC, anggota DPRD ataupun pengurus DPD minimal harus bisa memenangkan calon pada setiap TPS dimana mereka memilih. “Kita akan evaluasi, jika di tempat sendiri saja tidak bisa menang tentunya bisa dikatakan dirinya tidak berpengaruh dan tidak bekerja untuk mengajak masyarakat memilih calon yang diusulkan Demokrat, ucapnya.

Lebih Lanjut diungkapkannya, jika itu terjadi maka para petinggi Demokrat tersebut akan dievaluasi dan dipertimbagkan untuk keikutsertaan pada saat Pemilihan Legislatif (Pileg) di 2024 mendatang, karena memang kemenangan di TPS adalah tolak ukur kinerja awal.

Imelda juga meminta kepada anggota Fraksi DPRD Riau untuk dapat turun membantu ke Dapil masing masing untuk pemenangan calon, sehingga kekuatan akan terus bertambah dan kemenangan akan diraih.





Source link

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

portal berita yang lahir dari semangat pentingnya ketersebaran informasi hingga ke pelosok nusantara.

Copyright © 2020 TERDEPAN.ID

Ke Atas