Politik

KPU Siak Resmi tetapkan Tiga Pasangan Calon Bupati Dan Wakil Bupati Siak | Riau Terdepan


TERDEPAN.id, SIAK – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Siak, resmi menetapkan tiga bakal pasangan calon menjadi pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Siak Periode 2021 – 2025, Rabu (23/9/2020) siang melalui rapat pleno tertutup.

“Tiga Calon yang ditetapkan tersebut, pasangan pertahana Alfedri – Husni Merza, Said Arif Fadilah – Sujarwo, dan Said Abu Bakar Assegaf – Reni Nurlita, ujar Ketua KPU Siak Ahmad Rizal SH MH.

SK penetapan Calon diserahkan langsung Komisioner KPU bersama Bawaslu ke Posko Tim pemenangan masing-masing Calon Bupati dan Wakil Bupati Siak.

“Agenda penetapan ‎paslon Bupati dan Wakil Bupati sebelumnya digelar melalui rapat pleno internal atau tertutup yang dihadiri oleh lima Komisioner KPU Siak” , ujar Ahmad Rizal.

Untuk tiga calon Bupati dan Wakil Bupati ini, mereka maju melalui jalur partai, antara lain Pasangan Alfedri – Husni diusung Partai PAN, PPP, Hanura, Nasdem, PKB .

Untuk pasangan Said Arif Fadilah – Sujarwo mereka memperoleh dukungan dari Partai Golkar, PDIP Dan Gerindra, Sedangkan untuk Pasangan Calon Said Abu Bakar Asegaf – Reni Nurlita didukung Oleh Partai Demokrat dan PKS.

“KPU Siak sudah menetapkan tiga paslon Bupati dan Wakil Bupati Siak melalui berbagai seleksi seperti Tes Kesehatan dan Tes bebas dari penggunaan Narkoba”, tambah Rizal.

Selanjutnya, setelah penetapan paslon, KPU Siak akan menggelar pengundian nomor urut untuk tiga paslon, sesuai jadwal pengundian akan dilaksanakan Kamis (24/9/2020) besok di Kantor KPU Siak.

Setelah pelaksanaan pencabutan Nomor undian esok hari, KPU Siak juga akan menggelar deklarasi pemilu damai dan deklarasi mentaati protokol kesehatan selama pelaksanaan Pilkada Bagi ketiga Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Siak.

Selama pleno berlangsung tampak ratusan Personel Polres Siak berjaga di luar gedung KPU untuk memberikan pengamanan dan kelancaran Pemilihan kepala Daerah di Kabupaten Siak.

 

 

Reporter: Dolly Sandro





Source link

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

portal berita yang lahir dari semangat pentingnya ketersebaran informasi hingga ke pelosok nusantara.

Copyright © 2020 TERDEPAN.ID

Ke Atas