Pekanbaru

Innalillahi wainnailahiroojiun, Pertama Kalinya ASN Pemprov Meninggal Dunia Akibat Covid-19 | Riau Terdepan


TERDEPAN.id, PEKANBARU – Innalillahi wainnailahiroojiun, telah meninggal dunia seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemprov Riau, yang bertugas di Inspektorat. TS diduga meninggal dunia akibat terpapar Covid-19, dan kasus ASN meninggal dunia akibat Covid-19 baru pertama kali terjadi di lingkungan Pemprov Riau.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir, membenarkan, ASN yang bertugas di Inspektorat meninggal dunia pada pukul 02.00 WIB. Amarhum juga merupakan pegawai yang terpapar covid-19 beberapa waktu lalu dan dirawat di RSUD.

“Innalillahi wainnailahiroojiun, ya pegawai kita meninggal dunia pegawai inspektorat. Almarhum memang terpapar covid-19 dan dirawat di RSUD. Tapi kita tidak tau apakah ada penyaki penyertanya. Bisa saja ada penyakit penyertanya kita tidak tau, yang lebih tau dari tim dokternya,” kata Mimi Yuliani Nazir, Jumat (4/9).

Disinggunf apakah akan ada penutupan kantor inpektorat dalam beberapa hari ini, Mimi mengatakan, almarhum terpapar covid-19 minggu lalu, dan di kantor inpektorat telah telah dilakukan disinpektan. Termasuk pegawai yang ada di inspektorat telah diambil swab.

“Kan kantor inpektorat sudah dilakukan swab terhadap pegawainya. Dimana ada kasud positif covid-19, tetap dilakukan swab dan pengemprotan disinseptan dan juga pegawai bekerja dirumah,” kata Mimi.

Untuk diketahui almarhum TS terkonfimasi positif covid-19 pada minggu lalu. Tidak hanya di inspektorat ASN yang terpapar Covid-19, tapi juga di OPD lain, di Dinas PUPR, Biro Umum, Adpim, BPKAD, dan di Dinas Kominfotik.

 

 

Reporter: Nurmadi





Source link

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

portal berita yang lahir dari semangat pentingnya ketersebaran informasi hingga ke pelosok nusantara.

Copyright © 2020 TERDEPAN.ID

Ke Atas