Pekanbaru

Motif Teror Kepala Binatang Terungkap, Polisi Buru Pendana – Haluan Riau | Riau Terdepan


TERDEPAN.id, PEKANBARU-Sudah tiga orang pelaku teror diringkus Tim Gabungan Ditkrimum Polda Riau dan Polresta Pekanbaru. Masih tersisa dua pelaku lagi, dan masih dalam pengejaran.

Ketiga pelaku itu ialah IP alias Iwan, DW alias Didi dan Boy. Dua pelaku lagi yakni J dan Bobi. Para pelaku ditangkap di lokasi dan waktu yang berbeda.

Dari hasil interogasi, ternyata aksi teror ini dibiayai pelaku J. Sedangkan empat pelaku lainnya berperan sebagai eksekutor.

Selain itu, motif aksi teror ini pun terungkap, ternyata ada hubungannya dengan hasil Musyawarah Daerah Luarbiasa (Musda Lub) LAM Pekanbaru. Dimana, Mispiduan terpilih sebagai Ketua Harian LAM Riau.

“Dilatarbelakangi Musda (Musyawarah Daerah) Luarbiasa LAM Riau Pekanbaru yang terjadi beberapa waktu lalu. Kan ada terjadi pergantian pimpinan. Tujuannya supaya mereka bisa eksis di properti atau aset yang di miliki LAM, kepengurusan yang baru mereka khawatir,” kata Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, Jumat (12/3).

Namun, polisi belum bisa menjelaskan terkait siapa sebelum sosok J yang menjadi donatur pendanaan aksi teror tersebut.

Selain meneror rumah Mispiduan, para pelaku juga meneror kediaman M Nasir Penyalai. Rumah kediamannya di lempar bensin dan berniat ingin membakar rumah Nasir.

Para pelaku meneror rumah Nasir dikarenakan terpilihnya Mispiduan disebabkan dorongan dan dukungan dari Nasir.

Sebelum beraksi, para pelaku melakukan pertemuan pada Rabu (3/3/2021) di Kantor LAM Pekanbaru. Saat itu, para pelaku menyiapkan segala keperluan dalam melancarkan aksi teror tersebut.

 

Reporter: Akmal



Source link

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

portal berita yang lahir dari semangat pentingnya ketersebaran informasi hingga ke pelosok nusantara.

Copyright © 2020 TERDEPAN.ID

Ke Atas