Pekanbaru

Tragis, Bocah Tiga Tahun di Pekanbaru Ditemukan Meninggal Terjebak Api – Haluan Riau | Riau Terdepan


TERDEPAN.id, PEKANBARU – Satu unit rumah di Jalan Pembina Ujung Kelurahan Lembah Sari ludes dilahap si jago merah, Senin (8/3) pagi. Nahas, kebakaran kali ini memakan korban jiwa.

Korban dalam peristiwa ini ialah seorang bocah yang masih berumur 3,5 tahun. Diketahui, bocah itu bernama Fauzan. Ia ditemukan dalam keadaan tertelungkup dalam lemari yang terletak di kamar tidur.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu’min Wijaya melalui Kapolsek Rumbai Pesisir Kompol Maitertika mengatakan bahwa korban itu terjebak api yang begitu cepat melahap material rumah itu.

“Korban telah meninggal dunia di dalam kamar dengan posisi didalam lemari, selanjutnya di bawa ke Rumah Sakit Bhayangakara untuk di ambil visum,” jawab Maitertika.

Dugaan penyebab kebakaran berasal dari percikan api dari korek api yang diyakini saat itu dimainkan korban diatas kasur kamar. Saat itu, orang tua korban tengah tidur di ruang tamu.

“Saksi (abang korban, red) melihat korban sedang memainkan korek api di tas kasur. Tapi, saksi meninggalkan korban untuk pergi mencuci piring didapur tepat disebelah kamar tempat korban bermain api,” jelas Maitertika.

Tak lama berselang, abang korban melihat api sudah membesar diatas tempat tidur dan api juga merambat ke dinding rumah yang terbuat dari kayu.

“Saksi tidak melihat adiknya didalam kamar, hanya membangunkan ibunya yang sedang tidur di ruang tamu. Lalu, keduanya lari keluar rumah,” tambahnya.

Saat itu, keberadaan korban tak diketahui oleh keluarga, mereka terus mencari sambil meminta pertolongan ke warga setempat. Di sela-sela pencarian, terdengar suara tangisan dari dalam kamar tidur.

“Bersama warga, mereka membobol dinding kamar tidur untuk mencari sumber suara tangisan itu. Korban ditemukan tak bernyawa dalam lemari,” tukasnya.

 

 

 

Reporter: Akmal





Source link

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

portal berita yang lahir dari semangat pentingnya ketersebaran informasi hingga ke pelosok nusantara.

Copyright © 2020 TERDEPAN.ID

Ke Atas