Pekanbaru

Tiga Pegawai Bappeda Riau Terkonfirmasi Positif Belum Berlakukan WFH dan Swab Pegawai Kontak Erat | Riau Terdepan


TERDEPAN.id, PEKANBARU – Kasus pasien terkonfirmasi positif Covid-19 dilingkungan kantor Pemerintah Provinsi Riau, masih terus terjadi. Kali ini dari kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Beppeda) Riau, tercatat sebanyak 3 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) nya positif Covid-19.

Salah seorang ASN dilingkungan Bappeda Riau, membenarkan ada tiga orang rekannya terkonfirmasi positif, Minggu (13/9) kemarin. Dan ketiga ASN tersebut telah dirawat, sedangkan pegawai yang ada dilingkungan Bappeda Riau, belum ada arahan untuk Work Form Home (WFH).

“Ya ada tiga orang rekan kami yang terkonfirmasi positif, belum ada arahan untuk Wfh. Ketiga pegawai tu terkonfirmasi positif hari Minggu dan sudah diumumkan,” kata pegawai yang eggan disebutkan namanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir, saat dikonfirmasi belum mengetahui pasti pegawai dilingkungan Bappeda terkonfirmasi positif. Namun Mimi mengakui dalam sebulan ini banyak pegawai yang terpapar positif, tidak hanya di Pemprov Riau, tapi juga di Pemko dan daerah lainnya.

“Saya belum mengetahuinya, berapa orang dan nama pegawai yang positif Covid-19 di Bappeda. Nanti kita cek dulu apa benar di Bappeda ada pegawainya yang positif covid. Kalau memang ada pegawai yang satu ruangan atau kontak erat bisa bekerja dari rumah, dan yang kontak erat di swap. Nanti saya cek dulu datanya,” jelas Mimi.

“Memang pegawai kita banyak yang terpapar positif, yang sekitar 100 an orang adalah, di seluruh OPD. Sesuai arahan pak Gubernur bagi pegawai yang terkonfirmasi diisolasi dan karantina mandiri. Dan sebagian work from home,” kata Mimi.

Sebelumnya beberpaa ASN yang terkonfirmasi positif dilingkungan Pemprov Riau diantaranya, di Dinas PUPR, Dinas Kominfo, BPKAD, inspektorat, Biro Adpim, Biro Umum, Sekwan, Dinas DPMPTSP, BKD dan dinas lainnya.

 

 

Reporter: Nurmadi





Source link

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

portal berita yang lahir dari semangat pentingnya ketersebaran informasi hingga ke pelosok nusantara.

Copyright © 2020 TERDEPAN.ID

Ke Atas