Pekanbaru

Hari Ini, 11 ASN di Lingkungan Pemprov Riau Terpapar Covid-19 | Riau Terdepan


TERDEPAN.id, PEKANBARU – Pegawai Negri Sipili dan honorer di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau, satu persatu mulai terpapar positif Covid-19. Tercatat untuk hari ini, Kamis (27/8) terkonfirmasi sebanyak 11 orang positif covid-19, yang tersebar di beberapa Organisasi Perangkat Daerah.

PNS dan honorer yang terpapar covid-19 diantaranya di Dinas Kominfotik, Badan Penyelenggara Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Inspektorat, dan dilingkungan Setdaprov di Biro Administrasi Pimpinan.

Gubernur Riau, Syamsuar, mengatakan, pegawai yang terkonfirmasi positif telah diisolasi. Dan rata-rata pegawai yang terpapar hasil tracing dan kontak erat dengan pasien positif sebelumnya.

“Hari ini ada beberapa orang ada di Diskoninfo, jadi ada klaster kantor. Instansi juga diminta menjalankan SOP, kalau misalnya terjadi positif apa yang harus dilakukan,” ujar Gubri.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi, informasi dan teknologi (Diskominfotik), Chairul Riski, membenarkan beberapa pegawainya terkonfirmasi positif. Dan kasus tersebut berawal dari salah seorang pegawainya yang berada di Kantor Sandi, Gubernuran, suaminya yang bekerja di salahsatu perusahaan swasta positif covid-19. Dan pada beberapa hari lalu, mengalami gejala batu dan demam.

“Ya pegawai yang mengalami sakit itu sudah tidak masuk kantor lagi, sejak mengalami gejala. Dan suaminya memang kena positif covid, setelah dilakukan swab pegawai kita kena. Termasuk beberapa orang lainnya, jadi mulai hari Senin semua pegawai sudah bekerja dari rumah, atau work from home,” kata Riski.

“Selain Diskominfo, juga ada di BPKAD, Inspektorat, di Setwan. OPD yang pegawainya positif covid-19 sesuai arahan menjalani WFH. Kantor-kantor juga di semprot disinspektan, untuk memutus mata rantai covid-19,” katanya lagi.(*)

Reporter: Nurmadi





Source link

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

portal berita yang lahir dari semangat pentingnya ketersebaran informasi hingga ke pelosok nusantara.

Copyright © 2020 TERDEPAN.ID

Ke Atas